Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2015, 10:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis


KOMPAS.com –
Berbelanja secara online memang sudah menjadi kegemaran baru di era digital ini. Apalagi dengan hadirnya berbagai macam pilihan ponsel pintar hingga ragam aplikasi yang memudahkan. Namun, tak jarang juga kapasitas penyimpanan dalam ponsel terbatas dan memakan memori yang cukup banyak.

Untuk itulah program WeChat mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi dalam ponsel pintar sebagai solusi untuk menyederhanakan kehidupan pengguna smartphone dalam aktivitas online terutama berbelanja, melalui fitur Official Account.

Zalora Indonesia adalah salah satu situs belanja online yang terdaftar dalam fitur Official Account WeChat. Anda dapat melakukan transaksi belanja online hanya dengan cukup mengikuti Official Account yang tersedia. Lewat cara ini, WeChat mengembangkan sebuah alternatif untuk melakukan sistem belanja online tanpa merasa khawatir akan kapasitas memori pengguna smartphone terganggu.

"Kolaborasi bersama Zalora merupakan salah satu wujud dari permintaan pengguna WeChat, sekaligus penggemar belanja online. WeChat coba memfasilitasi kebutuhan gaya hidup masyarakat dengan memudahkan komunikasi, menyusun alur informasi, e-commerce, promosi, hingga transaksi online lewat fitur Official Account. Namun, perlu diketahui, fitur ini tidak terbatas hanya untuk perusahaan atau merchant yang bergerak di bidang  fashion atau online shopping saja, siapapun yang memiliki brand bisa dengan mudah menggunakan fitur ini," jelas Bagus Binatoro selaku Director dari PT. MNC Tencent saat ditemui pada acara media gathering WeChat (16/04/2015) di Artotel, Thamrin, Jakarta.

Anthony Fung, selaku Managing Director Buying Zalora Indonesia yang hadir, juga mengatakan kalau kerjasama ini memudahkan seluruh penggemar belanja online. "Kehadiran Zalora Indonesia dalam fitur Official Account yang dimiliki WeChat akan menjadi sebuah platform yang menguntungkan dalam melakukan interaksi dengan pelanggan setia Zalora," tambah Anthony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com