Kompas.com - 18/04/2015, 10:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com –
Berbelanja secara online memang sudah menjadi kegemaran baru di era digital ini. Apalagi dengan hadirnya berbagai macam pilihan ponsel pintar hingga ragam aplikasi yang memudahkan. Namun, tak jarang juga kapasitas penyimpanan dalam ponsel terbatas dan memakan memori yang cukup banyak.

Untuk itulah program WeChat mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi dalam ponsel pintar sebagai solusi untuk menyederhanakan kehidupan pengguna smartphone dalam aktivitas online terutama berbelanja, melalui fitur Official Account.

Zalora Indonesia adalah salah satu situs belanja online yang terdaftar dalam fitur Official Account WeChat. Anda dapat melakukan transaksi belanja online hanya dengan cukup mengikuti Official Account yang tersedia. Lewat cara ini, WeChat mengembangkan sebuah alternatif untuk melakukan sistem belanja online tanpa merasa khawatir akan kapasitas memori pengguna smartphone terganggu.

"Kolaborasi bersama Zalora merupakan salah satu wujud dari permintaan pengguna WeChat, sekaligus penggemar belanja online. WeChat coba memfasilitasi kebutuhan gaya hidup masyarakat dengan memudahkan komunikasi, menyusun alur informasi, e-commerce, promosi, hingga transaksi online lewat fitur Official Account. Namun, perlu diketahui, fitur ini tidak terbatas hanya untuk perusahaan atau merchant yang bergerak di bidang  fashion atau online shopping saja, siapapun yang memiliki brand bisa dengan mudah menggunakan fitur ini," jelas Bagus Binatoro selaku Director dari PT. MNC Tencent saat ditemui pada acara media gathering WeChat (16/04/2015) di Artotel, Thamrin, Jakarta.

Anthony Fung, selaku Managing Director Buying Zalora Indonesia yang hadir, juga mengatakan kalau kerjasama ini memudahkan seluruh penggemar belanja online. "Kehadiran Zalora Indonesia dalam fitur Official Account yang dimiliki WeChat akan menjadi sebuah platform yang menguntungkan dalam melakukan interaksi dengan pelanggan setia Zalora," tambah Anthony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.