Kompas.com - 19/04/2015, 20:18 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Parfum merupakan salah satu produk wewangian yang wajib dimiliki oleh wanita. Sebab, jujur saja, rasanya sangat memalukan jika tercium aroma kurang sedap padahal penampilan sudah maksimal.

Sejumlah ilmuwan di Queen’s University Belfas, Irlandia Utara, baru saja melansir hasil temuan berupa aroma parfum yang tercium lebih harum ketika Anda berkeringat.

Parfum tersebut memiliki campuran aroma yang unik dan diracik agar semakin wangi saat tubuh Anda mengeluarkan keringat. Tujuannya agar si pemakai tetap percaya diri saat tubuh mengeluarkan peluh alamiah. Menariknya, aroma parfum ini dirancang begitu maksimal sehingga bisa berfungsi sebagai deodoran.

Para ilmuwan menguraikan hasil temuan mereka di jurnal Chemical Communications dan bekerjasama dengan perusahaan aroma terbesar di Eropa. Namun, Anda yang merupakan pecinta parfum sekaligus hobi berolahraga, harus menunggu karena mereka masih menyempurnakan parfum tersebut, agar bisa dikenakan oleh pria dan wanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.