Kompas.com - 24/04/2015, 11:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

TheVerge

KOMPAS.com — Jika Anda berpikir bertemu dengan mantan kekasih lewat aplikasi pertemanan, seperti Tinder, sangatlah canggung dan tidak nyaman, pengalaman ini bisa jadi lebih parah.  

Sepasang kakak beradik, yakni Erik de Vries dari Belanda dan Josephine Egbertes dari Belgia, telah berpisah selama 16 tahun lantaran kedua orangtua mereka bercerai. Keduanya telah lama tak berkomunikasi selama bertahun-tahun.

Kakak beradik yang saat ini berusia 20 tahunan tersebut, tanpa sengaja telah berkomunikasi lewat Tinder. Tentunya, mereka tak tahu bahwa mereka adalah saudara kandung. Komunikasi pada Tinder berjalan lancar. Layaknya lawan jenis yang sedang melakukan pendekatan, keduanya berkenalan dan berkomunikasi secara mesra. Sampai akhirnya, mereka menyadari banyak sekali kecocokan di antara mereka.

"Aku mulai merasakan ada beberapa hal aneh dan berpikir bisa jadi dia adik perempuanku," ujar De Vries. "Ini agak mengejutkanku, jadi aku memutuskan untuk tak menghubunginya selama beberapa hari."

Akhirnya, De Vries mengajak pasangan Tinder-nya ini, Egberts, untuk bertemu secara langsung. Kemudian, tak perlu ditebak, yang terjadi justru reuni sepasang saudara yang lama terpisah.

"Ketika aku melihatnya secara langsung, akhirnya semua menjadi begitu jelas," ujar Egbert sang adik perempuan. De Vries yang juga memiliki saudara kembar bernama Marteen akhirnya melakukan reuni saudara kandung bersama-sama.

Ternyata, selain berfungsi sebagai aplikasi pertemanan dan mencari kekasih, Tinder rupanya juga berfungsi sebagai tali kasih persaudaraan yang telah lama berpisah. Bagaimana menurut Anda? Pengalaman kakak beradik ini sangatlah janggal, terutama mereka sudah kadung bicara mesra sebelum saling mencurigai bahwa mereka adalah saudara sedarah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ELLE
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.