Kompas.com - 04/05/2015, 17:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana
POPSUGAR.COM Kate Middleton dan Pangeran William di depan Lindo Wing, St Mary's Hospital, London. 
KOMPAS.com — Beberapa jam seusai menjalani proses persalinan, Kate Middleton tampil cukup prima untuk kali pertama di depan publik dan media yang telah berkumpul di depan Lindo Wing, St Mary's Hospital, Sabtu (2/5/2015) waktu setempat. Kate menggendong sang bayi perempuan dengan didampingi oleh Pangeran William.

Meskipun demikian, banyak pihak yang heran mengapa Kate dapat begitu kuat berdiri dan tampil cukup prima. Hari itu, Kate menyapa publik sepuluh jam setelah menjalani proses persalinan. Setelah menyapa publik, Kate pun menuju ke kediamannya. Beragam pihak pun menggarisbawahi betapa kuatnya Kate hari itu.

Memang, Kate dilaporkan melalui proses persalinan dengan baik. Tentu saja, keberhasilan dalam persalinan tersebut tidak lepas dari bantuan para tim medis yang terus mendampingi Kate. "Proses persalinan berlangsung sangat baik," ucap seorang sumber seperti dikutip dari People.

Dikatakan pula bahwa tim medis yang terdiri dari para ahli tersebut juga telah membantu Kate saat melahirkan Pangeran George pada bulan Juli 2013 silam. Satu-satunya dokter senior yang baru bergabung dalam tim tersebut adalah Huw Thomas. Thomas merupakan kepala tim dokter untuk Ratu Elizabeth II. Dia menggantikan posisi Sir John Cunningham yang telah pensiun tahun lalu.

Tim medis tersebut tentu saja menjadi saksi betapa lancarnya proses persalinan Kate, termasuk momen pribadi seusai kelahiran sang putri. William dan Kate pun dilaporkan menghabiskan perayaan tertutup bersama tim dan staf medis, sementara media dan publik tidak tahu bahwa sang bayi telah lahir.

Pihak Istana Kensington dilaporkan menerima laporan bahwa Kate telah menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan pada pukul 05.00 pagi waktu setempat. Satu jam kemudian, Kate dilarikan ke rumah sakit, didampingi sang suami.

Di rumah sakit, Kate didampingi oleh Guy Thorpe-Beeston, ketua tim medis dan ahli obstetri, Alan Farthing, yang merupakan dokter bedah ginekologi Ratu Elizabeth II, seorang ahli anestesi, ahli neonatologi, dan beberapa bidan.

Bayi perempuan tersebut lahir pada pukul 08.34 pagi waktu setempat dengan berat mencapai 3,7 kilogram. Meski demikian, baik Kate maupun William belum mengumumkan nama sang bayi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.