Kompas.com - 05/05/2015, 15:16 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Salah satu kiat merias mata yang berukuran kecil atau cenderung sipit adalah dengan mengenakan eyeliner hitam dan coklat. Tujuannya tentu saja supaya mata terlihat lebih besar dan bulat.

Menurut Mary Clarke, seorang product analyst dari Good Housekeeping Research Institute Beauty Lab, mengatakan bahwa warna hitam dan coklat akan menciptakan bentuk mata yang membosankan. Selain itu, beberapa bentuk mata tidak melulu memberikan hasil akhir lebih besar dan lebar.

Salah satu cara merias mata lainnya yang seharusnya dihindari adalah memulaskan eyeliner hitam secara tebal pada kelopak bagian bawah mata.

"Terlalu tebal memulaskan eyeliner pada bagian bawah mata membuat mata jadi lebih kecil," kata Clarke.

Oleh karena itu, Clarke menyarankan lebih baik biarkan bagian bawah mata dipulaskan dengan eyeliner berwarna lebih terang atau transparan (nude). Jenis eyeliner yang dianjurkan adalah jenis pensil. Sebaliknya, Clarke mengatakan bahwa jika Anda bukan penata rias profesional, jangan memulaskan eyeliner cair di bawah mata.

Manfaat mengenakan eyeliner putih dan nude pada bagian bawah mata menghasilkan tampilan wajah yang lebih segar dan cerah.

Lain waktu Anda ingin tampil beda, Clarke menyarankan untuk memulaskan warna eyeliner putih atau terang di bagian bawah mata. Lalu, tutup mata selama lima detik agar hasilnya lebih merata dan tidak terlalu terlihat menyala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.