Kompas.com - 08/05/2015, 16:10 WIB
Dian Sastrowardoyo dalam jumpa pers L'Oréal Paris Excellence di Nouvelle Resto, Kamis (7/5/2015). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDian Sastrowardoyo dalam jumpa pers L'Oréal Paris Excellence di Nouvelle Resto, Kamis (7/5/2015).
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Perubahan yang dilakukan oleh aktris Dian Sastrowardoyo barangkali bisa Anda tiru. Setelah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33, Dian memutuskan untuk mengubah warna rambutnya. Bagi Dian, perubahan ini merupakan perubahan besar, mengingat dirinya belum pernah mengubah warna rambutnya sama sekali.

Menurut Dian, wajar apabila seorang wanita ingin memunculkan sesuatu yang baru di dalam dirinya. Ia memberi contoh salah seorang temannya yang memotong pendek rambut saat merayakan ulang tahun ke-33 juga. Dian memandang perubahan ini menjadi sebuah fenomena tersendiri.

"Fenomena ini terjadi di antara saya dan teman-teman seumur saya, kita jadi punya semangat baru untuk mengubah diri dan hidup kita. Perubahan kecil di dalam diri termasuk mengganti warna rambut. Ini membuat saya mempertanyakan kembali karakter dan kebiasaan kita itu sebenarnya seperti apa. Yang penting adalah melakukan perubahan positif," ujar Dian pada jumpa pers L'Oréal Paris Excellence di Nouvelle Resto, Kamis (7/6/2015).

Wanita yang memiliki gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia ini menambahkan, dirinya memang sering berganti gaya rambut. Akan tetapi, baru kali ini ia mengubah warna rambutnya menjadi cokelat kemerahan. Lalu, apa perubahan yang dirasakan Dian seusai mengubah warna rambut?

Ibu dua anak ini mengaku, ada banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya setelah mengubah warna rambutnya. Dian merasakan kepercayaan dirinya meningkat. Selain itu, ia pun menjadi lebih bersemangat dan siap untuk melakukan kegiatan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Perubahan warna rambut yang dilakukan Dian pun berpengaruh terhadap tata riasnya. Menurut Dian, setelah berganti warna rambut, mau tidak mau ia harus menyesuaikan kembali warna riasan wajah yang dikenakannya.

"Ternyata kalau rambut kita berubah warnanya, nuansa riasan juga mau tidak mau berubah. Seperti pilihan warna lipstik, perona pipi dan sebagainya, tak lepas dari pengaruh warna rambut. Gayanya disesuaikan. Saya juga sedang menggemari olahraga outdoor, jadi kulit saya cenderung cokelat. Sehingga saya bisa mengeksplorasi warna rambut apa yang sesuai," ungkap Dian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemeran utama wanita dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini pun menyimpulkan, bahwa ternyata tidak ada salahnya mencoba untuk mengubah warna rambut. Ia pun kini mulai memikirkan untuk mencoba warna rambut lainnya. Yang penting, imbuhnya, perubahan harus sesuai dengan kepribadian.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.