Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ikut Gerakan Sosial "Telanjang Kaki" di Instagram

Kompas.com - 13/05/2015, 07:00 WIB


KOMPAS.com –
Mulai tanggal 5 hingga 21 Mei 2015 ini, label sepatu kasual asal Amerika, TOMS, mengajak pengguna Instagram di seluruh dunia untuk mengikuti sebuah gerakan sosial global lewat unggahan foto bertajuk #WITHOUTSHOES. Anda yang ingin ikut serta, cukup mengunggah foto "telanjang kaki" tanpa mengenakan apapun lewat akun Instagram masing-masing, sambil menyertakan hashtag tersebut.

Untuk setiap hashtag yang dibuat, TOMS akan memberikan sepasang sepatu pada anak-anak kurang mampu. Semakin banyak hashtag dan unggahan foto yang diterima, semakin banyak juga anak-anak kurang mampu mendapatkan sepatu secara cuma-cuma.

Program peningkatan awareness seputar kesehatan dan pendidikan anak-anak yang kurang mampu ini merupakan salah satu komitmen TOMS akan misi sosialnya. Setidaknya, sekitar empat juta orang yang ada di 15 negara, termasuk Ethiopia (paling banyak) terkena dampak podoconiosis, sebuah penyakit yang dapat menyebabkan pembengkakan dan merupakan kelainan pada kaki. Sumber ini didapat dari WHO pada tahun 2013.

Selain itu, menurut sumber data dari Evans tahun 2009, seragam sekolah dan sepatu juga merupakan dua fasilitas gratis untuk anak-anak kurang mampu yang bersekolah di India. Jadi, apabila TOMS dapat membantu memberikan sedemikian banyak pasang sepatu yang dibutuhkan di sana, tentu dapat meningkatkan keinginan anak-anak kurang mampu tersebut untuk lebih bersemangat sekolah hingga 62%.

Jika Anda ikut serta, di tanggal 21 May nanti, Anda bisa melihat total berapa banyak pasang sepatu yang berhasil dikumpulkan dimana program ini juga merupakan partisipasi Anda. Kunjungi situs TOMS.com/onedaywithoutshoes atau ikuti Instagram TOMS Indonesia: @tomsidofficial untuk info lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com