Kompas.com - 13/05/2015, 15:03 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Apa sih yang memotivasi seseorang saat mengunggah foto di media sosial? Sekadar berbagi kebahagiaan atau ingin memamerkan pencapaian kepada teman-teman? Hasil survei yang dihelat oleh Kanvess.com menunjukkan fakta yang cukup mengejutkan.

Sebanyak 1.000 orang di Amerika Serikat turut melakukan survei mengenai alasan mereka mengunggah selfie di media sosial.

Jawabannya, satu dari tiga orang Amerika Serikat mengaku hal itu untuk ajang pamer kepada teman-teman mereka. Sementara itu, sebanyak 35 persen mengatakan bahwa aksi pamer tersebut dilakukan agar semua teman-teman melihat kesuksesan mereka.

Lalu, apa sih hal yang paling sering dipamerkan para pengguna media sosial? Berikut daftar foto yang menurut survei paling sering di-posting:

  1. Anggota keluarga (anak, keponakan, orangtua, kakak, dan adik)
  2. Hewan peliharaan
  3. Teman-teman
  4. Suasana pesta
  5. Momen liburan
  6. Selfie
  7. Panorama
  8. Makanan
  9. Karya seni
  10. Baju baru

Sebanyak 75 persen partisipan lebih memilih mengunggah foto keluarga, sedangkan 56 dan 55 persen senang memamerkan kebersamaan dengan teman atau hewan peliharaan.

Kemudian, 31 persen mengatakan melakukan selfie lima kali dalam seminggu. Hal menarik yang penting Anda ketahui adalah 93 persen mengabadikan selalu berfoto setiap ada waktu. Sebanyak 44 persen menuturkan bahwa mereka lebih memilih Facebook sebagai ajang pamer keberhasilan yang ditunjukkan lewat foto-foto terkini.

“Dewasa ini, orang-orang berfoto untuk alasan yang berbeda-beda,” ujar Doug Lauver, Chief Photo Officer di Kanvess.

“Entah itu foto hewan atau makanan unik yang mereka konsumsi, sepertinya orang-orang memiliki cara-cara tersendiri untuk menghidupkan memori tersebut. Mengunggahnya di media sosial, jelas merupakan alternatif utama,” imbuhnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.