Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2015, 09:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Kehidupan aktris Dian Nitami saat ini diisi dengan beragam aktivitas di luar ruangan. Selain menjalani rutinitas sebagai ibu dari anak-anak laki-laki yang gemar melakukan olahraga di luar ruangan, Dian pun kini menyibukkan dirinya dengan melakukan aktivitas yang mampu meningkatkan kebugarannya, yakni yoga.

Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan membuat Dian mau tidak mau terpapar sinar matahari di siang hari. Lalu, bagaimana cara Dian melindungi kulitnya dari sengatan sinar matahari? Simak cerita Dian berikut ini.

Soccer Mom

Dian mengaku bahwa dirinya sering menghabiskan waktu di lapangan sepakbola. Bukan, untuk menggeluti olahraga tersebut, namun mendampingi sang putra yang tergabung dalam sekolah sepakbola untuk anak-anak. Mau tidak mau, sebagai ibu, istri dari aktor Anjasmara ini mendukung bakat dan minat sang buah hati.

"Latihannya seminggu tiga kali, paling sering mulai pukul 9.30 dan selesai jam 12.00 siang. Awalnya saya masih full gear, pakai topi, busana lengan panjang, dan payung. Seiring saya rajin antar dia, akhirnya saya enggak kuat. Payung saya lepas, topi yang menghalangi pemandangan pun tidak saya kenakan lagi, dan saya akhirnya pakai kaos bola serta celana pendek. Hasilnya, tiga perempat badan saya terbakar sinar matahari," ujar Dian saat menghadiri acara peluncuran Dewi Sri Spa Surya Majapahit, Kamis (21/5/2015).

Tidak hanya Dian, sang putra yang bermain sepakbola pun ikut terbakar sinar matahari lantaran bermain sepakbola pada jam-jam dimana sinar matahari paling kuat bersinar. Akan tetapi, sang buah hati seringkali sulit untuk diajak mengaplikasikan tabir surya karena alasan ketidaknyamanan.

"Aduh, kalau pasang sunblock sama dia itu kayak perang, kadang dia enggak mau. Katanya lengket dan jadinya licin. Intinya, tidak nyaman untuk dia sebagai anak-anak. Padahal terbakarnya sudah sampai membentuk batas baju dan celana pendek," ungkap Dian.

Menekuni Yoga dan Munculnya Flek di Wajah

Dian pun mengakui, dirinya dan sang suami kini menggeluti aktivitas kebugaran yang sama. Ya, sejak dua tahun belakangan ini, Dian dan Anjas melakukan aktivitas yoga bersama-sama. Akan tetapi, kata Dian, mereka berada pada tingkat kemahiran yang berbeda.

"Kami menemukan aktivitas yang sama-sama kami senangi, yaitu yoga. Kalau Anjas lebih advanced, saya masih di tingkat pemula saja," aku Dian sambil tertawa.

Ada salah satu kebiasaan yang rajin dilakukan oleh Dian dan Anjas, yaitu melakukan yoga di pagi hari atau sering disebut dengan sun salutation. Dian menjelaskan, makna aktivitas yoga tersebut merupakan aktivitas di bawah sinar matahari yang pertama kali muncul di pagi hari.

"Tapi saya sering kebablasan. Tiba-tiba tidak terasa kulit sudah terasa perih. Akhirnya saya harus pintar cari tahu solusinya. Di wajah saya juga sering muncul bintik-bintik cokelat yang kalau semakin sering terpapar matahari, akan terlihat semakin gelap warnanya. Tidak hanya di wajah, tapi juga di bagian bahu," jelas Dian.

Pentingnya Tabir Surya 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.