Kompas.com - 25/05/2015, 06:59 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Banyaknya referensi cara memutihkan ketiak hitam di internet, majalah, maupun televisi kerap membuat Anda bingung untuk menentukan mana cara memutihkan ketiak yang paling tepat. Apakah cara memutihkan ketiak secara alami atau cara memutihkan ketiak secara modern? Untuk membantu Anda menentukan, mari kita perhaikan masing – masing cara memutihkan ketiak berikut ini.

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Yoghurt dan Susu Murni

Yoghurt dan susu murni mengandung banyak asam laktat yang dapat membantu memutihkan ketiak secara alami. Campurkan 2 sendok yoghurt tanpa rasa (plain) dan 3 sendok susu murni (bukan susu yang telah dikemas pabrik seperti susu UHT, susu bubuk, dll). Kemudian aduk rata lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama kurang lebih sekitar 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Cara memutihkan ketiak secara alami ini membutuhkan biaya lebih dibandingkan cara lainnya yang hanya membutuhkan bahan – bahan dapur. Pasalnya untuk memutihkan ketiak hitam secara maksimal Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli yoghurt dan susu murni dengan kulitas yang baik, untuk digunakan setiap hari dalam waktu yang panjang.

Lemon dan mentimun

Campur perasan buah lemon dengan parutan mentimun. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, oleskan racikan tersebut pada ketiak selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Seperti cara memutihkan ketiak secara alami lainnya, metode ini perlu waktu yang cukup lama untuk menjalani dan mendapatkan hasil yang signifikan.

Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C seperti yang terkandung dalam kulit jeruk, maka manfaatnya akan lebih baik untuk kulit. Haluskan kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa, lalu gosokkan pada kulit ketiak Anda secara perlahan. Cara memutihkan ketiak secara alami yang satu ini, mungkin akan terasa kurang nyaman di kulit. Pasalnya ketiak Anda akan terasa sedikit berminyak atau oily untuk beberapa saat.

Cara Memutihkan Ketiak secara Modern

Tak banyak wanita yang menyadari bahwa selain iritasi, salah satu faktor utama penyebab kulit ketiak hitam adalah sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk di ketiak. Sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak dapat membuat kulit ketiak hitam, kusam dan berwarna gelap.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.