Kompas.com - 11/06/2015, 12:45 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Seolah mata sebagian besar masyarakat Indonesia kini tertuju pada kota Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, prosesi pernikahan Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden RI Joko Widodo dengan gadis pilihan hatinya, Selvi Ananda, digelar. Prosesi pernikahan Gibran dengan Selvi beberapa hari ini terus menjadi perhatian publik.

Pada pagi hari ini, Kamis (11/6/2015), Gibran dan Slevi melangsungkan prosesi akad nikah. Dalam prosesi sakral tersebut, Gibran dan Selvi selaras mengenakan busana adat Jawa dengan nuansa putih yang senada, dimana Gibran mengenakan beskap lengkap dan Selvi mengenakan kebaya kutubaru.

Penampilan Gibran pada proses akad nikahnya pagi ini cukup menarik perhatian. Salah satu hal yang diperhatikan dari penampilan Gibran pagi ini adalah dasi kupu-kupu hitam yang begitu kontras dengan beskapnya yang berwarna putih. Dasi kupu-kupu tersebut berhasil menyempurnakan penampilan Gibran sehingga terlihat lebih modern.

Aksesori lain yang dikenakan oleh Gibran adalah untaian kalung panjang yang melingkari lehernya dan dikenakan di luar beskap. Untaian kalung semacam ini merupakan aksesori yang lazim dikenakan oleh kaum pria saat mengenakan busana tradisional berupa beskap lengkap.

Sebelumnya, Gibran mengenakan setelan beskap berwarna krem yang selaras dengan beskap yang dikenakan oleh Jokowi dan ayah mertua. Setelan beskap berpotongan tradisional dan sederhana tersebut dikenakan Gibran seusai acara siraman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.