Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Hapus “Make Up” di Dunia Maya, Anda Berani?

Kompas.com - 12/06/2015, 11:00 WIB
Losi

Penulis

Sumber LOLLIPOP

KOMPAS.com — Bicara soal penampilan, tidak semua wanita memiliki nyali untuk memperlihatkan wajah polos mereka pada dunia. Sebab, hal tersebut bisa jadi membuat orang-orang di sekeliling mereka terkejut dan merasa asing.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada beberapa wanita ini. Dua wanita Latin anonim dengan penuh percaya diri memperlihatkan wajah asli mereka pada dunia dengan mengunggah foto serta video ke akun media sosial.

Kemudian, mereka pun memberikan foto perbandingan antara wajah asli dan yang telah dipenuhi make up. Memang jelas, terlihat perbedaan yang mencolok, terutama di bagian area mata.

Seperti yang diungkapkan oleh penata rias dunia, Bobbi Brown, bahwa riasan mata merupakan kunci keseluruhan penampilan. Benar saja, saat kedua wanita latin ini menghapus riasan mata mereka, wajah mereka tampak lain dan cenderung sederhana.

Lalu, tren hapus rias wajah ini juga digandrungi oleh sejumlah wanita Tionghoa dan Korea Selatan. Sebelumnya, pernah diberitakan mengenai seorang wanita Korsel yang mengunggah video yang memperlihatkan perbedaan antara matanya yang sipit dan mata yang telah dipulas riasan tebal. Hasilnya, benar-benar di luar dugaan. Tak hanya Anda tidak akan mengenalinya, tetapi juga membuat Anda bertanya-tanya, seberapa tebal make up yang dia oleskan ke wajah?

Memang terdengar menggelikan dan lucu, tetapi tren ini memiliki sisi positif untuk citra diri wanita. Harapannya, pada waktu mendatang makin banyak wanita yang berani dan percaya pada kecantikan alamiah mereka, tanpa perlu berpura-pura mengenakan “topeng” yang akan melunturkan kepercayaan diri.

LOLLIPOP.SG Seorang wanita Korsel memamerkan wajah tanpa riasan wajah dan mengenakan riasan lengkap di akun media sosialnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber LOLLIPOP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com