Kompas.com - 14/06/2015, 18:00 WIB
Penulis Losi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Bagi Anda wanita yang pernah mengandung, pasti pernah mendengar pantangan untuk tidak mengenakan sepatu hak tinggi. Pasalnya, sepatu cantik tersebut bisa membuat Anda cepat lelah dan berbahaya. Namun, hal tersebut sepertinya tidak pernah terdengar di telinga seleberit dan sosialita Hollywood, Kim Kardashian.

Pada hari Jumat (12/6/2015) silam, Kim Kardashian (34) tampak sedang menikmati waktu dengan berjalan-jalan sore hari sembari berbelanja. Kim yang tengah hamil muda tampak cantik mengenakan busana ketat warna abu-abu dan sepasang sepatu hak tinggi warna coklat.

Sebenarnya tinggi sepatu Kim relatif rendah ketimbang jenis hak sepatu yang biasa dia kenakan sehari-hari. Namun dikarenakan sedang berbadan dua membuat Kim sulit menemukan keseimbangan saat sedang berjalan mengenakan sepatu pendongkrak penampilan tersebut.

Seperti yang diabadikan oleh sejumlah paparazzi Hollywood, istri Kanye West ini nyaris terjatuh karena gagal mempertahankan keseimbangan tubuh sewaktu berjalan-jalan.

Untungnya, Kim tidak benar-benar tergelincir. Sebab, sebagai pecinta mode sejati, dia tau bagaimana menanggulangi “insiden” kecil tersebut.

Menurut juru bicara Chiro Massage Centres, sebuah sentral untuk terapi chiropractic di Hollywood, Los Angeles, mengatakan bahwa meskipun Anda sering mengenakan sepatu hak tinggi, bukan berarti Anda selalu mampu menjaga keseimbangan tubuh dengan baik. Jadi, tidak heran jika Kim yang setiap hari selalu bersepatu tinggi bisa sedikit tergelincir.

Selanjutnya, berdasarkan pernyataan dari Dr Craig Alan Couillard dari Chiropractic Centre, Minniesota, AS, merekomendasikan agar wanita yang sedang hamil mengurangi intensitas mengenakan sepatu hak tinggi. Sebab, kaki yang selalu dalam kondisi jinjit bisa merapuhkan kekuatan tulang, karena kekuatan dan kualitas tulang tersebut sangat penting bagi wanita yang sedang hamil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.