Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Gaya Berbusana Saat Mengandung dari Keira Knightley

Kompas.com - 17/06/2015, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Aktris Keira Knightley (30) belum lama ini melahirkan bayi perempuan yang merupakan buah hati pertamanya. Selama masa kehamilannya, Keira pun tetap menarik perhatian khalayak dan para pecinta mode karena gaya berbusananya yang selalu feminin dan terkesan anggun. Seperti apa sebenarnya gaya berbusana Keira saat mengandung?

Ternyata, gaya busana hamil Keira yang banyak memperoleh pujian tidak terlepas dari peran Leith Clark, penata busana sekaligus teman baik Keira. Clark, yang sudah bekerjasama dengan Keira selama lima tahun, menyatakan bahwa dirinya memilih gaya busana yang dapat membantu Keira agar tetap nyaman saat mengandung namun tidak menghilangkan ciri khas Keira dalam berbusana.

"Saya baru saja melewati masa kehamilan juga sehingga masih sangat segar di dalam pikiran tentang pilihan gaya berbusana yang nyaman namun tidak asal tampil. Hal terbaik saat Anda mengandung adalah merasa bahwa busana dapat membantu Anda menjalani kegiatan yang dijalani sebelumnya dan merasa cantik, anggun, dan kuat. Bukan merasa terbebani yang malah menimbulkan masalah. Saya menerapkannya pada gaya berbusana Keira," ungkap Clark.

Menurut Clark, gaya berbusana Keira saat berjalan di karpet merah ketika dalam kondisi tengah mengandung dapat sangat terlihat baik dan indah karena ia dan sang aktris membangun hubungan berdasarkan kepercayaan selama bertahun-tahun. Ia pun memahami bentuk tubuh Keira seperti halnya memahami bentuk tubuhnya sendiri.

Selain itu, Clark juga mengungkapkan bahwa Keira senang mengenakan busana yang longgar saat mengandung. Sebab, menurut Clark juga, pada dasarnya tidak dianjurkan mengenakan busana yang terlalu ketat selama hamil karena dapat mengurangi kenyamanan dan kepercayaan diri.

"Adalah perasaan yang tidak benar bahwa Anda harus mengenakan busana ketat. Apabila Anda mengenakan busana yang longgar selama mengandung, maka Anda akan merasa lebih nyaman, percaya diri, dan cantik. Keira sangat mempercayai saya. Kami tidak banyak melakukan pengepasan saat harus bertandang pada sebuah acara. Saya berikan busananya dan ia akan setuju. Ia sangat mudah membuat sebuah gaya busana terlihat bagus," tutur Clark.

Beberapa waktu lalu, Keira pun menjelaskan tentang gaya berbusananya selama menjalani proses kehamilan. Menurut aktris yang berperan dalam film The Imitation Game ini, ia tidak mau mengenakan busana yang ketat, baik saat mengandung ataupun tidak.

"Bukannya busana itu sulit dikenakan? Orang-orang mengenakan busana yang ketat saat mengandung. Saya tidak mau melakukan hal itu. Saya lebih senang mengenakan busana longgar yang nyaman dikenakan," ungkap Keira.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com