Kompas.com - 20/06/2015, 17:00 WIB
Dua selebriti yang kerap nampak mengenakan riasan wajah dengan teknik storbing adalah Miranda Kerr dan Kendall Jenner. DAILYMAIL.CO.UKDua selebriti yang kerap nampak mengenakan riasan wajah dengan teknik storbing adalah Miranda Kerr dan Kendall Jenner.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com - Nampaknya tren merias wajah dengan teknik contouring (membentuk garis-garis wajah) kini mulai beralih. Teknik yang dipopulerkan oleh selebriti Kim Kardashian ini, kini tak lagi begitu digemari oleh para selebiriti Hollywood. Pasalnya, beberapa orang menganggap teknik rias wajah contouring memberikan hasil yang nampak tak alami.

Menggantikan teknik rias wajah contouring, penatas rias selebriti papan atas, Justin Jenkins, mengungkapkan bahwa tampilan wajah dengan kulit bercahaya kini semakin digemari. Nama teknik yang digunakan untuk membuat tampilan wajah bercahaya tersebut adalah storbing. "Saya telah menggunakan teknik storbing selama bertahun-bertahun untuk beberapa pelanggan. Teknik ini lebih kepada memberi efek cerah pada area wajah yang secara alami menangkap sinar guna memberi efek bercahaya pada wajah," ujar Jenkins.

Jenkins kemudian menjelaskan perbedaan teknik contouring dan storbing ini. Menurut Jenkins, teknik contouring lebih memberi fokus bagian wajah yang ingin disorot dengan mengaplikasikan riasan bewarna lebih gelap. Untuk teknik storbing, justru kebalikannya. Riasan yang diaplikasikan justru yang lebih terang dengan efek pantulan menyala bertekstur halus. "Teknik ini jauh lebih mudah dan lebih cepat. Storbing juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk Anda lakukan sendiri jika Anda bukan seorang penata rias profesional," terang Jenkins.

Dua selebriti yang kerap nampak mengenakan riasan wajah dengan teknik storbing adalah Miranda Kerr dan Kendall Jenner. Tak heran keduanya nampak terlihat selalu bersinar dan selalu muda dengan tampilan kulit wajah bercahaya dan sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.