Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Kesetaraan Jender, Aktor “Jurassic World” Terima Dijadikan Obyek Seks

Kompas.com - 21/06/2015, 19:00 WIB
Losi

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com — Transformasi tubuh dan penampilan aktor Chris Pratt pada film Guardians of Galaxy dan Jurassic World telah membawanya pada dinamika cara pandang publik terhadap dirinya.

Jujur saja, tubuh Pratt yang berotot dan maskulin memang membuat sejumlah wanita semakin mendambakan dan mengidolakan aktor tampan ini.

Banyak penonton bioskop wanita yang mengaku menahan napas tiap kali Pratt membuka kausnya pada beberapa adegan di film Jurassic World. Ternyata, sang aktor sendiri sama sekali tidak berkeberatan menjadi obyek seks baru sejumlah wanita di dunia.

“Saat kalian melihatku di film dengan cara pandang berhasrat, saya merasa seperti sebuah obyek. Saya tidak ada masalah dengan itu, it’s ok…,” ujar Pratt.

Untuk total berperan pada film Guardian’s of the Galaxy, Pratt sengaja menurunkan berat hingga 30 kilogram. Usahanya tersebut membawa hasil mengagumkan. Selain film Guardians of Galaxy yang mencetak kesuksesan, Pratt pun dianggap sebagai salah satu pria terseksi di Hollywood.

Perhatian publik yang lebih mengarah pada penampilannya sama sekali tidak mengganggu Pratt. Pasalnya, Pratt mengakui bahwa penampilannya memiliki pengaruh besar pada profesi dan karier yang dia jalani sebagai aktor.

“Penampilan merupakan bagian penting dalam karier saya. Jadi, saya sama sekali tidak berkeberatan, saya merasa tidak terganggu,” terangnya.

“Saya rasa sangat menakutkan bahwa selama ini wanita selalu dijadikan obyek, bila kita ingin mencapai persamaan hak dan jender yang sempurna, sangat penting untuk adanya keadilan, menjadi obyek seks sekalipun,” urainya.

Pratt menerangkan bahwa seharusnya pria juga jangan merasa tersinggung jika wanita menjadikan mereka sebagai obyek seks. Pasalnya, selama ini pun kondisi yang sama juga dilakukan oleh pria, yaitu melihat wanita sebagai obyek seksualitas mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com