Kompas.com - 21/06/2015, 22:00 WIB
Penjara Baja California, Meksiko, gelar kontes kecantikan yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para narapidana wanita. DAILY MAILPenjara Baja California, Meksiko, gelar kontes kecantikan yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para narapidana wanita.
Penulis Losi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
 Suatu hari di penjara Baja California, Meksiko, ada pemandangan yang berbeda. Kala itu, sebanyak 21 narapidana wanita tampak mengenakan gaun cantik lengkap dengan rias wajah serta tatanan rambut yang istimewa. Ternyata, penjara Baja tengah mengadakan kontes kecantikan khusus narapidana wanita.

Juru bicara penjara mengatakan bahwa kontes kecantikan ini merupakan salah satu program rehabilitasi untuk narapidana wanita. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri narapidana.

Rumah tahanan yang menampung para pelaku bandar narkoba, pencuri, dan kriminal ringan lainnya itu memiliki 21 narapidana yang dianggap cukup berpotensi untuk mengikuti kontes kecantikan.

DAILY MAIL Sebanyak 21 narapidana wanita di penjara Baja, California, Meksiko, bersiap-siap untuk mengikuti proses final kontes kecantikan.

Setiap blok yang berada di penjara Baja wajib mengirimkan perwakilan yang dianggap berpeluang terpilih sebagai ratu kecantikan di proses final.

Seperti dikutip Daily Mail, sebelum hari pemilihan ratu kecantikan, 21 narapidana telah melakukan sejumlah persiapan, seperti misalnya diet, olahraga, dan perawatan kulit. Menariknya, seluruh teman-teman narapidana dari si peserta juga turut membantu agar perwakilan mereka keluar sebagai juara.

DAILY MAIL Persiapan busana dan riasan wajah dibantu oleh teman-teman sesama narapidana, petugas penjara, dan sukarelawan yang berasal dari rakyat sipil.

Berbagai tahapan seperti kontes dansa, kontes busana tradisional, dan kontes busana pesta, berturut-turut diikuti oleh para peserta demi mendapatkan nilai tertinggi dari beberapa juri yang merupakan petugas serta sipir penjara.

DAILY MAIL Para keluarga dan kerabat diizinkan untuk menyaksikan kontes kecantikan untuk memberikan dukungan.

Pada hari final pemilihan ratu kecantikan ini seluruh keluarga dari peserta diizinkan untuk menghadiri dan menyaksikan perhelatan hingga berakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.