Kompas.com - 22/06/2015, 20:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com -
 Selebriti Kim Kardashian (34) beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya tengah mengandung buah hati keduanya bersama sang suami, rapper Kanye West. Agar tetap bugar selama periode kehamilan, Kim merekrut ahli nutrisi dan bekerjasama dengan pelatih kebugaran selebriti Harley Pasternak agar tetap tampil sempurna dan sehat. 

Menurut Pasternak, Kim sangat aktif saat mengandung North West, anak pertamanya. Sehingga, ia yakin Kim akan melakukan hal yang sama pada kehamilan kedua kali ini. Dengan pengalaman mengalami mual dan keluhan lainnya saat kehamilan pertama, Pasternak yakin Kim dapat dengan mudah beradaptasi dengan kehamilan keduanya. 

Pasternak telah bekerjasama dengan berbagai selebriti, mulai dari Katy Perry hingga Lady Gaga. Untuk Kim, Pasternak pun merancang program kebugaran khusus guna menunjang vitalitas dan kebugaran selama menjalani masa kehamilan. Menurutnya, penting bagi Kim untuk tidak kekurangan cairan dan berolahraga di dalam ruangan yang sejuk. 

"Sangat penting untuk memastikan detak jantungnya tidak di atas 140 detak per menit. Sehingga, saya melarang untuk melakukan pendakian di Runyon Canyon atau berolahraga di halaman rumah di Calabasas (kawasan tempat tinggal Kim di California, Amerika Serikat)," ujar Pasternak. 

Menurut Pasternak, terkait dengan olahraga, para wanita yang tengah mengandung pun harus tetap memperhatikan jenis latihannya namun jangan takut untuk tetap aktif selama menjalani masa kehamilan. "Satu-satunya waktu dimana wanita harus berhenti berolahraga selama masa kehamilan adalah jika dokter meminta mereka untuk berhenti. Saya rasa Megan Fox pun berolahraga sehari sebelum melahirkan," imbuh Pasternak.

Pasternak menyarankan agar ketika memasuki trimestee kedua, wanita yang mengandung harus menghindari segala jenis latihan yang memerlukan gerakan terlentang. Selain itu, Pasternak pun ternyata meminta Kim untuk banyak berjalan kaki. "Saya meyakinkan Kim untuk berjalan kaki setidaknya 10.000 langkah sehari," tuturnya. 

Namun demikian, Pasternak mengingatkan agar seluruh latihan untuk melatih otot perut harus dibatasi saat kandungan mulai membesar. Namun begitu, latihan ketahanan tubuh tetap penting, sehingga latihan lebih difokuskan pada latihan toning atau pembentukan seperti lungs and harmstring curls. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.