Kompas.com - 29/06/2015, 08:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Salah satu trik untuk membuat mata lebih berbinar dan besar adalah memulaskan eyeliner di sepanjang garis kelopak mata. Namun, tak jarang banyak wanita menghindari mengenakan eyeliner cair karena memakan waktu dan membutuhkan pergerakan tangan yang stabil.

Alhasil, pilihan pun berakhir pada pensil eyeliner yang lebih bersahabat terutama untuk para pemula. Sayangnya, eyeliner jenis pensil hasilnya tidak awet sehingga membuat wanita harus lebih sering memulaskannya agar rias mata tetap maksimal.

Jika ingin membandingkan hasil pulasan eyeliner cair dan pensil, pastinya eyeliner cair lebih nyata karena sorot mata Anda akan terlihat lebih tajam.

“Memang benar eyeliner cair lebih awet, tapi kembali lagi sama kebutuhan pemakainya. Eyeliner cair hasilnya lebih menawan. Jadi, kalau ingin menghasilkan garis halus, hasilnya akan maksimal. Sementara itu, eyeliner pensil membuat rias mata bergaya smokey,” ujar Vinny Budiono, Marketing Manager, Kanebo Indonesia, pada acara Make Up Class with Olivia Lazuardy yang berlokasi di Eric Kaysser, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015),

Kemudian, Vinny mengingatkan bahwa bila ingin rias mata awet yang dibutuhkan bukan hanya eyeliner cair. “Kalau soal awet, eyeliner cair jelas awet, tapi rias mata akan lebih tahan lama jika sebelumnya dipulaskan concealer atau base, jangan cuma bedak saja,” imbuhnya.

Kelopak mata yang telah diberikan base atau concealer, kata Vinny, membuat kulit menjadi lebih matte. “Riasan akan lebih awet pada kulit yang matte,” pungkasnya.

Salah satu produk andalan dari Kanebo yang bisa membuat rias mata bertahan sepanjang hari adalah Lunasol Eyelid Base yang dibanderol dengan harga Rp 295.000,-.

Pada acara make up class yang dipenuhi oleh 30 peserta tersebut, Vinny mengutarakan bahwa Lunasol Eyelid Base memiliki tekstur yang ringan dan lembut sehingga membuat kelopak mata tidak kusam. Selain itu, produk tersebut juga ampuh dalam melembabkan dan meningkatkan daya tahan riasan mata Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.