Kompas.com - 02/07/2015, 09:00 WIB
Kate Middleton dan Khloe Kardashian menjadi sosok yang menginspirasi penampilan Caitlyn Jenner. USMAGAZINE.COMKate Middleton dan Khloe Kardashian menjadi sosok yang menginspirasi penampilan Caitlyn Jenner.
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Sejak secara resmi bertransisi sebagai seorang wanita, Caitlyn Jenner (65) yang dahulu dikenal sebagai Bruce Jenner membuat publik penasaran tentang gaya busana wanita seperti apa yang akan dipilihnya. Namun, kini Jenner tampaknya sudah memutuskan gaya busana apa yang dapat mendefinisikan karakter dirinya.

Dalam program khusus bertajuk About Bruce yang ditayangkan oleh stasiun televisi E! beberapa waktu lalu, ayah tiri Kim, Kourtney, dan Khloé Kardashian ini mengaku dirinya memang menyukai busana-busana wanita. Akan tetapi, ia sendiri masih mencoba untuk mencari tahu gaya busana seperti apa yang akan dipilihnya dan sesuai dengan cita rasanya.

Apabila perjalanannya ke New York City, Amerika Serikat yang masih dijalaninya hingga kini dapat menjadi sebuah indikasi, maka setidaknya ada tiga orang wanita yang gaya busananya menjadi inspirasi berbusana sang peraih medali emas Olimpiade 1976 ini. Ketiga wanita itu adalah Kate Middleton, Khloé Kardashian, dan Mindy Kaling.

Kate Middleton, istri dari Pangeran William menjadi simbol keeleganan wanita karena pilihan busananya. Pada hari Senin (29/6/2015) lalu, Jenner terlihat mengenap gaun bermodel wrap berwarna biru tua, dipadukan dengan sepatu tumit tinggi berwarna hitam. Gaun bermodel sama pernah dikenakan oleh Kate. Ia mengenakan gaun wrap berwarna sama koleksi Issa saat pertunangannya dan gaun wrap bermotif koleksi Diane von Furstenberg.

USMAGAZINE.COM Gaya berbusana Mindy Kaling yang berkarakter kuat pun dijadikan sebagai salah satu inspirasi penampilan baru ayah tiri Kim Kardashian ini.
Jenner merupakan ayah tiri dari tiga orang wanita yang dikenal amat modis dalam berbusana. Ia pun ternyata menjadikan Khloé Kardashian, salah satu anak tirinya sebagai inspirasi dalam memilih busana yang cocok. Pada hari yang sama, Jenner mengenakan sebuah gaun ketat berwarna hitam dengan aksen menyerupai ikat pinggang. Gaun serupa pernah dikenakan oleh Khloé, namun berwarna abu-abu.

Mindy Kaling, pencipta sekaligus pemeran karakter Mindy Lahiri dalam serial televisi The Mindy Project pun rupanya menjadi inspirasi gaya busana Jenner. Kaling pernah menyatakan bahwa ia ingin busana karakter Mindy Lahiri terlihat kuat dan berkarakter. Jenner terlihat mengenakan gaun pendek beraksen sequin atau payet berwarna-warni yang dipadukan dengan blazer hitam.

Paduan gaun berpayet aneka warna dengan blazer ini pernah juga ditampilkan oleh Kaling saat memerankan tokoh Mindy Lahiri. Penampilan Jenner ini diabadikan para awak media saat ia terlihat berbelanja di gerai Patricia Field, Selasa (30/6/2015) waktu setempat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.