Kompas.com - 05/07/2015, 20:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Jika melihat penampilan para putri kerajaan, mereka seolah memang terlahir cantik alamiah. Namun, apakah sebenarnya untuk mempertahankan kecantikan, mereka menerapkan perawatan tubuh berkualitas tinggi dan mahal? Berikut uraian mengenai   perawatan tubuh para putri dari Kerajaan Eropa.

Ratu Elizabeth I
Pada era ini, kaum hawa dilarang menggunakan rias wajah karena dianggap mendukung datangnya energi negatif pada kehidupan. Oleh karena itu, kulit berwarna pucat sangat populer di masa Ratu Elizabeth I ini. Untuk mendapatkan kulit putih superpucat, sang Ratu dipercaya menggunakan timah dan arsenik yang belakangan diketahui mengandung sejumlah racun mematikan.

Rias wajah putih pucat ini terus dipertahankan oleh ratu yang naik takhta pada usia 25 tahun tersebut. Tujuannya demi mengentalkan citranya sebagai seorang ratu perawan. Selain itu, gaya rambut yang memperlihatkan dahi lebar juga sangat digemari, sehingga banyak wanita yang mencukur rambut hingga bagian belakang dahi.

Ratu Elizabeth II
Ratu dengan masa kekuasaan kedua terlama di Inggris ini ternyata sangat menggemari perona bibir atau lipstik. Selain itu, Ratu Elizabeth II selalu membawa lipstik dalam tas tangannya, dia tidak ragu untuk memperbaiki atau memperbaiki lipstik di depan umum.

Kegemaran sang ratu yang memiliki nama panggilan Lilibeth dari ayahnya tersebut secara khusus meminta dibuatkan lipstik dengan warna selaras dengan jubah penobatannya pada tahun 1952 silam.

Marie Antoinette
Dua sendok teh cognac, 1/3 mangkuk susu bubuk, air perasan satu buah lemon, dan satu putih telur, menjadi ramuan mujarab Marie Antoinette dalam menjaga kecantikan kulit dan terhindar dari sebum penyebab jerawat.

Grace Kelly dari Monaco
Aktris Hollywood yang menikah dengan Pangeran Rainer III dari Monaco ini percaya bahwa tanda awal penuaan terlihat dari kulit tangan. Oleh karena itu, Grace Kelly tidak pernah lupa memulaskan hand cream agar tangannya terlihat muda dan kencang.

Putri Diana
Seorang penata rias profesional yang pernah bekerjasama dengan Putri Diana, mengatakan bahwa Lady Di suka memulaskan eyeliner warna biru. Ritual ini dilakukan untuk menghidupkan bola matanya yang memang berwarna biru muda. Kemudian, Lady Di sangat perhatian dengan riasan pipi dan tidak pernah lupa mengenakan maskara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.