Kompas.com - 07/07/2015, 15:00 WIB
Mantan CEO Disney, Michael Eisner, akhirnya dikecam banyak wanita setelah mengeluarkan pernyataan yang menyinggung dalam acara Aspen Ideas Festival. COSMOPOLITAN.CO.UKMantan CEO Disney, Michael Eisner, akhirnya dikecam banyak wanita setelah mengeluarkan pernyataan yang menyinggung dalam acara Aspen Ideas Festival.
|
EditorAlvin Dwipayana

 


KOMPAS.com -
 Perlu berhati-hati dalam berucap, karena peribahasa "mulutmu adalah harimaumu" yang kurang lebih berarti bahwa pernyataan dari mulut kita dapat membahayakan diri kita sendiri, bisa benar terjadi. Seperti halnya mantan CEO Disney, Michael Eisner yang akhirnya dikecam banyak orang, terutama wanita, akibat pernyataannya yang menyinggung. Eisner yang ditemui dalam acara Aspen Ideas Festival saat itu tengah berbicara kepada aktris sekaligus sutradara wanita asal Amerika Serikat, Goldie Hawn. Eisner secara gamblang mengatakan bahwa wanita cantik agaknya mustahil untuk menjadi lucu.

"Dari posisi saya, sejauh ini artis wanita tesulit untuk ditemukan adalah yang berparas cantik dan lucu," ujar Eisner. Tiba-tiba Eisner berkata, "Nampaknya saya akan segera mendapat masalah karena hal ini akan beredar di dunia maya. Tetapi biasanya, percaya tak percaya wanita cantik itu tidak berkarater lucu."

Kemudian Eisner memberi contoh, "Saya kenal wanita yang selalu mendapat pujian bahwa diri mereka cantik. Tak lama kemudian, ia memenangkan kontes kecantikan Miss Arkansas. Ia tak pernah diperhatikan dari segi lain selain penampilan. Jadi sang wanita pun tak merasa perlu melontarkan lelucon. Dalam sejarah bisnis perfilman, wanita cantik dan lucu hanyalah Lucille Ball (aktris legendaris Amerika Serikat), dan saat ini hal tersebut mustahil untuk ditemukan."

Sontak saja pernyataan Eisner membuat banyak wanita geram. Pasalnya masih banyak aktris yang memiliki wajah menarik dan cantik namun memiliki karakter lucu dengan selera humor tinggi. Jennifer Lawrence, Emma Stone, Sofia Vergara, dan masih banyak aktris lainnya yang tak hanya menjual tampang namun juga pandai menghibur. Lagipula cantik dan lucu itu terbilang relatif. Masing-masing individu memiliki selera humor dan standar kecantikan yang berbeda.

Akibat pernyataan mengagetkan tersebut, para wanita sempat memperingati Eisner untuk lebih berhati-hati saat berkomentar di depan publik, terutama saat menyangkut isu yang berhubungan dengan wanita. 


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.