Kompas.com - 07/07/2015, 15:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Salah satu pelindung payudara wanita, bra, mengalami perkembangan tren dari waktu ke waktu. Tak hanya dari sisi gaya rancang, warna, dan inovasi teknologi, tapi besar serta ukuran juga mengalami peningkatan. Setidaknya, itulah fakta yang terjadi di Jepang.

Selama ini, menurut portal berita di Inggris, Metro, wanita asal Negeri Sakura memiliki tubuh yang mungil dan itu juga berpengaruh pada ukuran dada mereka.

Sekarang, kenyataan yang terjadi sama sekali berbeda, dan ini terlihat dari penjualan bra dengan ukuran cup besar, terus laris sepanjang tahun.

Laporan penjualan dari sebuah label bra menunjukkan bahwa wanita Jepang sudah bosan dengan tubuh yang serba mungil. Entah melalui operasi plastik atau perawatan alami, tapi jumlah wanita Jepang dengan ukuran payudara relatif besar semakin meningkat.

Menurut laporan penjualan Triumph Lingerie, koleksi bra mereka dengan ukuran cup besar laku keras di Jepang.

Berikut data yang dilansir oleh Triumph:  

  1. Bra cup A, tahun ini hanya terjual sebanyak 5,3 persen, tahun 1980 penjualan mencapai 58,6 persen.
  2. Bra cup B, tahun ini hanya terjual sebanyak 20,52 persen, tahun 1980 mencapai 25,2 persen.
  3. Bra cup C, tahun ini terjual 26,3 persen, tahun 1980 hanya 24,1 persen.
  4. Bra cup D, tahun ini terjual 24,1 persen.
  5. Bra cup E, tahun ini terjual 16,2 persen.

Kemudian, ukuran besar seperti bra cup F, jumlah penjualannya mencapai enam persen, nyaris sama dengan jumlah penjualan bra cup A pada tahun 1980 silam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.