Kompas.com - 10/07/2015, 19:29 WIB
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com –
 Jika Anda menyukai motif batik dan cinta akan kegiatan olahraga luar ruang, kini "paket" menarik telah hadir untuk Anda. Rachmani Endrawati (Endi) adalah seorang desainer busana pecinta motif tradisional yang sangat menyukai kegiatan olahraga luar ruang seperti lari dan bersepeda. Mewujudkan kecintaannya pada dua dunia tersebut, akhirnya Endi melansir sebuah lini siap pakai Nila Kandi Sport (NKS).

Menggabungkan motif batik dan teknik digital, Endi mewujudkan koleksi atasan siap pakai yang dapat dikenakan oleh wanita pecinta olahraga. "Ide awalnya datang dari saya kemudian bersama David Ariyadi seorang desainer grafis, kami menuangkannya menjadi sebuah desain busana. Motif yang disuguhkan merupakan motif yang diambil dari warisan nenek moyang kita, yaitu motif batik encim asal Pekalongan," terang Endi.

dok.nks Menggabungkan motif batik dan teknik digital, Nila Kandi Sport mewujudkan koleksi atasan siap pakai yang dapat dikenakan oleh wanita pecinta olahraga.

Tak perlu khawatir saat digunakan sambil beraktivitas, bahkan berolahraga luar ruang seperti bersepeda sekalipun. Material drifit benzerna yang digunakan pada atasan ini tetap nyaman saat dikenakan tubuh. Teknik sublime print yang diolah secara digital sedemikian rupa juga tidak mudah pudar. "Ke depannya akan ada rencana untuk mengembangkannya lagi. Terutama untuk lini aksesori seperti topi, perlengkapan olahraga atau pun busana khusus bersepeda," tambah Endi. Kunjungi halaman Facebook Nila Kandi untuk mengetahui variasi koleksi yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.