Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Paket" Menarik untuk Pecinta Batik dan Olahraga

Kompas.com - 10/07/2015, 19:29 WIB


KOMPAS.com –
 Jika Anda menyukai motif batik dan cinta akan kegiatan olahraga luar ruang, kini "paket" menarik telah hadir untuk Anda. Rachmani Endrawati (Endi) adalah seorang desainer busana pecinta motif tradisional yang sangat menyukai kegiatan olahraga luar ruang seperti lari dan bersepeda. Mewujudkan kecintaannya pada dua dunia tersebut, akhirnya Endi melansir sebuah lini siap pakai Nila Kandi Sport (NKS).

Menggabungkan motif batik dan teknik digital, Endi mewujudkan koleksi atasan siap pakai yang dapat dikenakan oleh wanita pecinta olahraga. "Ide awalnya datang dari saya kemudian bersama David Ariyadi seorang desainer grafis, kami menuangkannya menjadi sebuah desain busana. Motif yang disuguhkan merupakan motif yang diambil dari warisan nenek moyang kita, yaitu motif batik encim asal Pekalongan," terang Endi.

dok.nks Menggabungkan motif batik dan teknik digital, Nila Kandi Sport mewujudkan koleksi atasan siap pakai yang dapat dikenakan oleh wanita pecinta olahraga.

Tak perlu khawatir saat digunakan sambil beraktivitas, bahkan berolahraga luar ruang seperti bersepeda sekalipun. Material drifit benzerna yang digunakan pada atasan ini tetap nyaman saat dikenakan tubuh. Teknik sublime print yang diolah secara digital sedemikian rupa juga tidak mudah pudar. "Ke depannya akan ada rencana untuk mengembangkannya lagi. Terutama untuk lini aksesori seperti topi, perlengkapan olahraga atau pun busana khusus bersepeda," tambah Endi. Kunjungi halaman Facebook Nila Kandi untuk mengetahui variasi koleksi yang tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com