Kompas.com - 12/07/2015, 17:00 WIB
Ada tempat kursus untuk mengepang rambut khusus para ayah di Amerika Serikat NEW YORK TIMESAda tempat kursus untuk mengepang rambut khusus para ayah di Amerika Serikat
|
Editor Syafrina Syaaf
KOMPAS.com –- Biasanyamengepang atau mengikat rambut anak perempuan adalah urusan para ibu. Namun, terkadang para ibu zaman sekarang terbilang lebih sibuk dan aktif, sehingga sering merasa kerepotan mengurus anak-anak dan keperluan lainnya di pagi hari. Oleh karena itu, tidak sedikit para ayah yang turut membantu melakukan pekerjaan domestik, termasuk mengepang atau mengikat rambut sang putri.

Namun, banyak ayah yang tidak mengerti bagaimana cara mengikat dan mengepang rambut anak perempuan. Inilah yang menjadi alasan sebuah salon membuka kursus mengepang rambut anak. Beberapa ayah pun menjadi peserta kursus mengepang rambut anak perempuan yang diselenggarakan Cozy's Cut for Kids Salon di Upper West Side, New York City, Amerika Serikat tersebut.

Pada mulanya, Cozy Friedman, sang pemilik salon membuka kursus mengepang rambut anak untuk para ibu guna mengembangkan kemampuan dan kreasi kepang rambut anak. Namun, ternyata tanpa disangka banyak pula para ayah yang turut mengikuti sesi kursus tersebut.

"Para ayah ingin belajar, saya mendengar itu sepanjang waktu. Namun kini Anda sering melihat anak-anak perempuan di taman bermain yang rambutnya dikepang atau dikuncir oleh ayahnya. Kita benar-benar harus memulainya dari yang paling dasar," ungkap Friedman.

Para ayah yang menjadi peserta kursus tidak serta-merta mempelajari cara mengepang rambut anak. Pertama-tama, mereka harus belajar menggerai dan menyisir rambut anak terlebih dahulu. Setelah itu, barulah mereka mempelajari cara menguncir rambut ekor kuda hingga mengepang rambut anak.

Friedman pun mengajarkan teknik menata rambut anak secara mudah untuk para ayah ini. Mulai dari cara mengalihkan perhatian anak dengan sesuatu. Setelah itu, mereka menata rambut anak menjadi beberapa bagian, dan mulai menata rambut seperti menguncir dan mengepang. Cara ini ternyata sukses dilakukan oleh para ayah dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana menurut Anda tentang kursus yang sangat menarik untuk para ayah ini? Tentu upaya para ayah guna membantu pekerjaan istri ini patut diapresiasi. Nah, apakah Anda para ayah modern bisa melakukan berbagai teknik penataan rambut anak seperti itu? Atau Anda para istri turut mengajarkan suami Anda untuk menata rambut anak?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bustle.com
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.