Kompas.com - 13/07/2015, 13:00 WIB
Miranda Kerr hadir pada acara pemutaran film The Great Gatsby yang digelar oleh Brooks Brothers dan Town & Country bersama The Cinema Society di HBO  Screening Room, New York City (AS), 7 Mei 2013. Rob Kim/Getty Images/AFP Miranda Kerr hadir pada acara pemutaran film The Great Gatsby yang digelar oleh Brooks Brothers dan Town & Country bersama The Cinema Society di HBO Screening Room, New York City (AS), 7 Mei 2013.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Supermodel, Miranda Kerr, memang dikenal hobi mengaplikasikan trik unik dalam ritual perawatan tubuh dan kecantikan kulitnya. Kabar terkini mengatakan bahwa model berdarah Australia ini sedang gandrung perawatan uap teh hijau.

Seperti pada artikel terdahulu, teh hijau mengandung sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Namun, perawatan yang dilakukan Kerr bukan mengonsumsinya dengan diminum melainkan mengompres kulit dengan satu kantung teh hijau yang beruap.

Pada uraian yang ditulis oleh Kerr untuk produk perawatan tubuh, Kora Organics, dengan gamblang dia menyatakan bahwa rahasia dari kulit yang cerah, bersih, dan bercahaya adalah melakukan penguapan kulit dengan satu kantung teh hijau.

Model yang berusia 32 tahun ini menjabarkan, ritual kecantikannya dimulai dengan mengaplikasikan pembersih wajah dan eksofiliator untuk mengangkat pori-pori kulit yang telah mati. “Teh hijau sangat menenangkan dan saya selalu tak sabar menunggu akhir pekan untuk memulai perawatan ini,” ujar Kerr.

“Selain menenangkan, perawatan ini juga memberikan keuntungan untuk kulit dengan hasil nyata yang cepat. Jadi, saya cukup percaya diri tidak mengenakan make up sepanjang akhir pekan,” urainya.

Setelah membersihkan wajah, Kerr melakukan perawatan menggunakan uap dari air panas yang dicelupkan teh hijau.

 “Penuhi satu mangkuk dengan air panas, lalu celupkan kantung teh hijau. Kemudian, letakkan kepala Anda tepat di atas mangkuk dan tutupi dengan handuk besar. Biarkan uap menyerap pada wajah Anda untuk membuka pori-pori,” ujar Kerr.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Alexandra Matkevich, ahli perawatan kulit dan perawat bersertifikat di Randwick ENT Clinic, mengatakan bahwa ada senyawa antioksidan pada teh hijau bernama EGCG.

“Sejumlah penelitian dan bukti anekdot menunjukkan, EGCG kaya manfaat dalam mencegah penuaan dini dan peradangan pada kulit,” terang Matkevich.

Terakhir, Matkevich menegaskan bahwa perawatan uap teh hijau seperti yang dilakukan oleh Kerr efektif untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan membuat awet muda.



Sumber Daily Mail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.