Kompas.com - 14/07/2015, 11:05 WIB
Sebanyak 59 desain adibusana yang disuguhkan Valentino, mengingatkan semua orang akan jaman keemasan Romawi Kuno. nymag.comSebanyak 59 desain adibusana yang disuguhkan Valentino, mengingatkan semua orang akan jaman keemasan Romawi Kuno.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com  - Perancis boleh saja menjadi pusat mode dunia, namun rumah mode asal Italia, Valentino mengingatkan kalu tak ada monopoli dalam dunia mode. Valentino yang biasanya memeragakan koleksi adibusananya di kota fashion Paris, kali ini "pulang kampung" menampilkan koleksi busana bertajuk "Mirabilia Romae" atau yang berarti Keajaiban dari Roma.

Bertempat di pusat kota Roma, Valentino menyulap daerah Piazza Mignanelli menjadi panggung catwalk yang luar biasa unik dengan papan kayu dan tempat duduk penonton yang tersebar di beberapa daerah. Sang creative director Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccoli, menyiapkan 59 desain adibusana yang mengingatkan semua orang akan jaman keemasan Romawi Kuno. Para model tampil layaknya wanita pada jaman Romawi kuno dengan gaun panjang melayang, mahkota daun emas ala Julius Caesar, serta sandal gladiator.

Bahan tule dan velvet nampaknya menjadi bahan yang banyak digunakan untuk koleksi terbaru Valentino kali ini. Gaun dengan panjang semata kaki dipilih untuk menggambarkan keanggunan wanita layaknya jaman romawi kuno. Detail aksen lace, potongan menyerupai cape, dan juga bordir warna emas menambah kesan mewah pada koleksi "Mirabilia Romae".

Di akhir acara, kedua direktur kreatif Valentino, Chiuri dan Piccioli mendapat sambutan meriah atas hasil karya terbarunya. Baik Chiuri dan Piccoli, keduanya dianggap menghidupkan kembali rumah mode Valentino secara modern tanpa kehilangan identitas tradisionalnya, sekaligus membawa aura segar rumah mode besutan Valentino Garavani ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber NYMag
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.