Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Kendall Jenner pada Iklan Fendi Ini Mengundang Kritik Pedas

Kompas.com - 15/07/2015, 07:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Kendall Jenner baru-baru ini mengunggah foto pertama untuk iklan label busana Fendi lewat akun Instagram-nya. Meski ada 1,1 juta followers  yang menyukai foto tersebut, nyatanya tak sedikit pula orang yang mengkritik pedas Jenner pada iklan itu.

Banyak komentator di Fashion Spot yang mencibir, "Ini adalah iklan komersial Fendi paling buruk yang sudah lama tak saya lihat." Ada pula yang berkomentar pedas seperti, "Koleksi yang bagus namun dirusak oleh tampilan iklan dan model yang buruk,". Terlihat juga komentar menyudutkan, "Tak ada gerakan pada tubuhnya (Jenner). Ia hanya berdiri disana, hal itu sungguh menggangu iklan secara keseluruhan."

Bahkan ada pula yang berkata bahwa Jenner sama sekali tak seperti layaknya model dalam pemotretan iklan, karena tak memiliki fitur tulang pipi yang menonjol. Pada kenyataannya, senang atau tidak, Jenner diprediksi akan menjadi bintang iklan rumah mode Chanel yang selama ini dianggap memiliki kebanggan tersendiri untuk seorang model. Jika benar ia menjadi bintang iklan komersial Chanel maka ia akan mengikuti jejak super-model Cara Delevigne dan aktris Blake Lively.

"Gadis 19 tahun ini telah tampil di beberapa lini ternama Karl dan sekarang ia merepresentasikan rumah mode sekaligus label yang sudah dikenal seluruh dunia, Fendi. Hal terakhir yang perlu ia dapatkan hanyalah tampil di iklan Chanel dan ia pasti mendapatkannya! Apalagi yang tersisa dan belum dijajakinya? Sampul depan majalah Vogue Amerika," tulis Perez Hilton, sang pengamat selebriti Hollywood.

Karier Jenner sebagai model di usia 19 tahun memang terbilang gemilang dan melesat luar biasa. Sejak tahun 2014 lalu, Jenner telah tampil di beberapa panggung fashion show desainer dan rumah mode ternama seperti Chanel, Dolce & Gabbana, hingga Marc Jacobs. Terakhir Jenner menjadi bintang iklan pakaian dalam untuk Calvin Klein. Meski banyak kritik untuk Jenner yang dituding mendomplang popularitas lewat nama keluarganya, sampai saat ini Jenner tetap bertahan dan membuktikan dirinya untuk terus melesat menjadi seorang supermodel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com