Kompas.com - 15/07/2015, 15:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Apakah Anda salah satu wanita yang mengaplikasikan blush on atau perona pipi dengan teknik berputar pada pipi? Jika ya, berarti Anda adalah salah satu yang melakukannya dengan keliru.

Menurut penata rias profesional, Coleen Campbell-Olwell, teknik aplikasi blush on dengan cara memutar membuat pipi terlihat seperti bernoda dan tidak simetris antar satu pipi dengan yang lainnya.

Perona pipi dinilai dapat memberikan warna natural pada wajah sehingga kulit tidak terlihat pucat atau kusam. Sebelum lanjut mengenai teknik pengaplikasian yang tepat, Anda harus cerdas dalam memilih warna blush on yang selaras dengan warna kulit wajah. Sebab, fungsi blush on merupakan komponen penting untuk menyempurnakan hasil akhir riasan wajah agar tampil maksimal.

Produk perona pipi jika diaplikasikan dengan tepat, kata Campbell-Owell, bisa menutupi dan menonjolkan fitur wajah Anda. Sebaliknya, jika salah, rias wajah bisa berakhir “tragis” dan kurang sedap dipandang.

Campbell-Owell menyarankan untuk mengenakan blush on dengan cara ditepuk-tepuk ke pipi. Lakukan dengan menggunakan kuas rias khusus pipi. Cara ini dipercaya dapat membuat warna blush on tidak tersapu dan bertaburan di kerah busana Anda.

Menepukan kuas blush on pada pipi akan memberikan hasil yang lebih pekat. Hal tersebut terjadi karena kontak antara kuas dan pipi membuat taburan warna melekat pada kulit Anda. “Trik ini tidak akan membuat pipi Anda terlihat seperti tercoret pewarna, tapi pipi Anda akan terlihat lebih halus seperti sedang bersemu-semu,” ujar Campbell-Owell.

Lalu bagaimana jika blush on pilihan Anda berjenis krim? Menurut Campbell-Owell sebaiknya jangan menggunakan kuas tapi gunakanlah jari Anda. “Oleslah krim blush on pada jari Anda lalu aplikasikan dengan cara menepuk dengan tekanan ringan pada pipi. Lalu, gerakan jari Anda pada garis pipi sembari ditepuk-tepuk sampai warna blush on menyatu pada tulang pipi Anda. Ditepuk bukan disapu, itu kuncinya,” jelasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Glamour


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.