Kompas.com - 18/07/2015, 08:09 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

 

KOMPAS.com - Untuk mendapatkan tampilan perut rata, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Menurut Lovisa Nilsson, seorang nutrisonis dari Lifesum serta Shauna Wilkinson Nutricentre ada beberapa hal keseharian yang jika dilakukan secara konsisten, dapat membuat perut lebih rata dan terhindar dari timbunan lemak. Anda bisa coba melakukan tujuh tips berikut sejak dini seperti dilansir situs dailymail.

1. Konsumsi seledri

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi sehingga cocok untuk segala jenis diet. Sayuran ini selain bisa dikonsumsi langsung juga cocok untuk dimasak serta dibuat jus.

2. Kurangi makanan mengandung gas

Makanan seperti kacang-kacangan, dan tumbuhan akar dapat menyebabkan kembung serta buang angin.

3. Kunyah makanan dengan benar

Pastikan untuk mengunyah makanan dengan baik sampai benar-benar lumat. Tak hanya memudahkan sistem pencernaan, mengunyah dengan baik juga membuat seseorang menikmati makanannya sehingga dapat mengurangi makan berlebih.

4. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda dapat menyebabkan gas terus berada dalam lambung, hingga menyebabkan perut kembung. Daripada mengonsumsi minuman bersoda, lebih baik konsumsi teh beraroma mint atau air putih dengan injeksi buah seperti lemon dan timun. Minuman bersoda dengan spesifikasi "khusus diet" bahkan tidak dianjurkan.

5. Hindari permen karet

Mengunyah permen karet menyebabkan timbulnya gas, kembung, dan juga dapat menstimulasi enzim yang menyebabkan cepat lapar.

6. Batasi konsumsi garam

Jangan menambah garam ekstra ke dalam makanan karena akan dapat meningkatkan jumlah air dalam tubuh.

7. Hindari pemanis buatan

Mengonsumsi pemanis buatan terlalu banyak juga memberi efek buruk bagi tubuh, termasuk perut yang lebih besar atau buncit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.