Kompas.com - 18/07/2015, 20:07 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Pasangan suami istri dari Selandia Baru ini tengah menanti kelahiran bagi kembar mereka. Yang mengejutkan, ini bukanlah yang pertama kalinya mereka dikaruniai anak kembar. Sebelumnya, mereka telah dikaruniai tiga pasang anak kembar. Kabarnya, pasangan ini sudah tidak sabar menanti kelahiran bayi kembar keempat mereka tersebut.

Emma Uhila adalah seorang ibu rumah tangga dengan beragam aktivitas. Putra pertamanya berusia enam tahun dan ia memiliki enam anak perempuan kembar dari tiga kali proses kehamilan. Saat ini, Uhila tengah hamil tujuh bulan dan dokter mendiagnosis kehamilannya kali ini kembali kembar. Ia mengatakan dirinya sangat bahagia karena akan memiliki keluarga besar.

Dengan kehamilan kembarnya kali ini, berarti Uhila akan memiliki sembilan orang anak berusia di bawah tujuh tahun. Untuk memiliki anak sebanyak itu, Uhila mengaku tidak dibantu oleh obat penambah kesuburan sama sekali. Anak pertama Uhila, Micah berusia enam tahun, Ava dan Lily lahir pada tahun 2010, Isla dan Eden lahir tahun 2011, serta Indie dan Emme lahir tahun 2013.

Kebanyakan orangtua pasti akan merasa kerepotan dengan hadirnya banyak anak di dalam keluarga mereka. Akan tetapi, Uhila dan sang suami mengaku sangat bahagia karena dikaruniai keturunan yang banyak dengan jarak usia yang relatif berdekatan. Menurut Uhila, kunci kesuksesan dalam merawat anak yang banyak adalah disiplin dalam menjalani rutinitas.

"Kami memiliki rutinitas yang berjalan lancar saat ini. Anak-anak mengetahui persis apa yang terjadi setiap hari dan dan apa yang akan terjadi pada hari berikutnya. Malam hari adalah waktunya makan malam, membersihkan diri, dongeng sebelum tidur, menggosok gigi, dan berdoa sebelum tidur," ujar Uhila.

Ia mengungkapkan, setiap anak mengetahui rutinitas yang mereka jalani setiap harinya. Apabila ayah dan ibu lupa akan satu rutinitas, maka mereka tidak ragu untuk mengingatkan rutinitas yang seharusnya dilakukan. Sejauh ini, kata Uhila, segala rutinitas dan jadwal harian tersebut terlaksana dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.