Kompas.com - 19/07/2015, 07:13 WIB
Kim Kardashian diminta untuk berjalan setidaknya 10.000 langkah per hari di masa kehamilan keduanya ini oleh sang pelatih kebugaran. www.conceiveeasy.comKim Kardashian diminta untuk berjalan setidaknya 10.000 langkah per hari di masa kehamilan keduanya ini oleh sang pelatih kebugaran.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com - Pelatih olahraga selebriti Hollywood, Harley Pasternak membantu Kim Kardashian untuk dapat tetap sehat dan bugar meski sedang mengandung anak keduanya. Dalam wawancara dengan Hello, Pasternak mengungkapkan bahwa Kim nampaknya sudah siap betul menghadapi kehamilan yang keduanya ini. 


"Dengan kehamilan pertama, pasti Anda berhadapan dengan mual-mual dan sebagainya. Aku rasa dia (Kim) telah terampil untuk menghadapi kehamilan kedua ini. Ia tahu apa yang harus dilakukan. Kebanyakan wanita, ketika hamil untuk pertama kali takut melakukan segala hal. Jadi sekarang itu tak berlaku lagi baginya," ujar Pasternak. "Kim sangat aktif saat kehamilan pertamanya, dan aku pikir ia akan beradaptasi lebih cepat untuk kehamilan kedua ini," ujar Pasternak.

Untuk melatih seseorang yang sedang menjalankan masa kehamilan, pelatih olahraga Katy Perry dan Lady Gaga ini juga mengungkapkan penting untuk menyesuaikan bentuk olahraganya. "Sangat penting bagi ibu hamil untuk tak melakukan olahraga yang menghasilkan 140 detak jantung per menit," jelasnya. Kemudian, dalam masa kehamilan, seorang ibu juga tak boleh menderita dehidrasi dan harus melakukan olahraga di tempat yang sejuk dengan ruangan berventilasi baik.

Pasternak menganjurkan semua wanita hamil untuk berhati-hati saat berolahraga tapi jangan ragu untuk tetap aktif. Contohnya saja aktris Megan Fox yang rajin berolahraga saat dirinya hamil. "Titik wanita harus berhenti olahraga saat hamil adalah saat dokter mengatakan mereka untuk berhenti. Aku rasa Megan Fox sehari sebelum melahirkan juga masih melakukan olahraga," cerita Pasternak. Untuk jenis olahraga yang patut dijalaini wanita hamil, Pasternak berkata tergantung dari masa kehamilan. "Kita melakukan olahraga apapun, sama seperti ketika saat para ibu belum memasuki masa kehamilan hingga memasuki trisemester kedua," tambahnya lagi.

Pasternak sendiri menyarankan Kim untuk berjalan setidaknya 10.000 langkah per hari di kehamilan keduanya ini. "Latihan ketahanan itu juga penting bagi para ibu hamil. Melakukan olahraga untuk mengencangkan tubuh juga dibutuhkan," ujar Pasternak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.