Kompas.com - 23/07/2015, 16:00 WIB
Aktor Bradley Cooper SHUTTERSTOCKAktor Bradley Cooper
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Percaya atau tidak, ternyata sebuah kota pun dapat mengidentifikasi penampilan para penduduknya. Baru-baru ini sebuah survei mencoba untuk mencari para pria paling tampan di Amerika Serikat. Survei teranyar yang dihelat oleh situs Grooming Lounge ini menyatakan bahwa pria paling tampan di Amerika Serikat adalah para pria yang tinggal di kota Seattle, negara bagian Washington.

Menyusul Seattle, kota San Francisco, Washington DC, dan Boston adalah kota lain di AS dengan populasi pria tampan paling banyak di Amerika Serikat. Sementara itu, kota Denver berada pada peringkat 5, kota New York di peringkat 6, diikuti oleh kota Austin, Nashville, Atlanta, dan Minneapolis. Demikian adalah 10 besar kota yang memiliki jumlah pria paling tampan di Amerika Serikat.

Kota San Diego berada pada peringkat 11, Chicago peringkat 12, Los Angeles peringkat 16, dan Phoenix pada peringkat 20. Adapun kota Las Vegas, Baltimore, Cleveland, dan Miami masing-masing berada pada peringkat 22, 23, 24, dan 25.

Dalam melakukan survei, situs Grooming Lounge menggunakan beberapa kriteria untuk mengetahui di kota mana saja para pria paling tampan di Amerika Serikat bermukim. Kriteria tersebut antara lain pengeluaran untuk layanan perawatan diri, pengeluaran untuk membeli pakaian, dan kota-kota yang diketahui memiliki penduduk paling bugar di Amerika Serikat berdasarkan data American Fitness Index Report.

Para pria di kota Seattle mengeluarkan dana paling banyak untuk membeli kebutuhan produk perawatan diri mereka, yakni mencapai 3.413 dollar AS per tahun atau setara sekitar Rp 45 juta. Adapun pria di kota Cleveland mengeluarkan biaya 2.366 dollar AS atau sekitar Rp 31 juta untuk membeli produk-produk perawatan diri.

Lalu, pria-pria di kota San Francisco tampaknya lebih senang membelanjakan uangnya untuk membeli koleksi busana terbaru. Berdasarkan survei tersebut, mereka merogoh setidaknya 3.731 dollar AS atau sekitar Rp 49 juta dari saku mereka untuk kebutuhan mode. Sebagai perbandingan, para pria di kota Miami mengeluarkan biaya 2.379 dollar AS atau sekitar Rp 31 juta untuk kebutuhan serupa.

Lalu, bagaimana menurut Anda tentang para pria di Indonesia? Di kota mana para pria paling tampan di Indonesia banyak bermukim, apakah di kota Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.