Kompas.com - 29/07/2015, 11:07 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com — Katrin Tanja Davidsdottir (22) baru saja memperoleh gelar "Wanita Paling Bugar di Dunia 2015". Gelar bergengsi tersebut diperolehnya setelah berjuang dan bertarung selama lima hari penuh melawan 39 orang lainnya dalam setidaknya 13 uji kekuatan dan ketahanan fisik, serta kebugaran tubuh.

Wanita asal Islandia tersebut berhasil mengalahkan kontestan lainnya hingga akhirnya menjuarai ajang 2015 Reebok CrossFit Games. Meski telah dinobatkan sebagai pemenang dan Wanita Paling Bugar di Dunia, tetapi Davidsdottir tetap rendah hati. Ia awalnya tidak mengharapkan kemenangan sama sekali.

"Sejujurnya saya tidak datang pada akhir pekan ini dengan tujuan menang. Tujuan yang ingin saya capai adalah fokus pada diri sendiri dengan satu tugas yang saya genggam. Saya hanya ingin berpartisipasi pada setiap acara dan mengetahui bahwa saya melakukan yang terbaik saat itu," ujar Davidsdottir.

Perjalanan Davidsdottir menuju gelar yang diperolehnya saat ini tidaklah mudah. Harapannya sempat kandas pada ajang 2014 Reebok CrossFit Games Regional Eropa lantaran menunjukkan performa yang buruk dalam uji ketahanan berupa memanjat dengan tali.

Ternyata, tahun ini ia juga berlatih dengan Annie Thorisdottir, yang merupakan pemenang ajang yang sama selama dua tahun berturut-turut. "Kegagalan tahun lalu sangat membuat hati saya hancur. Setelah itu, setiap hari bagi saya adalah kerja keras," ungkap Davidsdottir.

Beberapa uji fisik yang dijalani Davidsdottir dalam ajang 2015 Reebok CrossFit Games antara lain mendayung, bersepeda, angkat beban dengan dumbbell, kombinasi handstand dan push up, serta beberapa latihan lainnya dengan beban yang berbeda. Ia akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 790 poin, 40 poin di atas pemenang kedua, Tia-Clair Toomey.

Semoga prestasi yang berhasil diraih oleh Davidsdottir ini dapat sekaligus memotivasi Anda untuk memperoleh kesehatan dan kebugaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.