Kompas.com - 02/08/2015, 11:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Kondisioner memiliki peran cukup penting dalam merawat keindahan rambut Anda. Tak hanya berfungsi untuk melembabkan, kondisioner yang tinggi nutrisi ampuh membersihkan rambut dari kotoran secara maksimal.

Ternyata, selain kaya manfaat untuk rambut, kondisioner juga bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Tahukah Anda bahwa kondisioner bisa menjadi pembersih riasan wajah, merawat kuku, dan masih banyak lagi. Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Pelembut pakaian
Selain melembutkan rambut, ternyata kondisioner juga bermanfaat untuk melembutkan kain sehingga bisa digunakan dalam merawat koleksi busana Anda. Cobalah untuk mengganti pelembut  Anda dengan kondisioner yang sebelumnya telah dicampur dengan air. Lalu, rendamlah bersama busana Anda dan akhiri dengan bilas hingga bersih.

2. Make up remover
Jika Anda lupa untuk membeli pembersih make up dan hari terlanjur sudah malam. Anda dapat menggunakan kondisioner sebagai pembersih wajah alternatif.  Caranya ambil kapas dan oleskan sedikit kondisioner, oleskan kapas ke wajah, dan bilas hingga bersih.

3. Merawat kutikula
Jika kutikula pada bagian kuku Anda terasa kasar, cobalah oleskan sedikit kondisioner dan diamkan beberapa menit. Dijamin kutikula akan menjadi lebih lembut.

4. Keindahan rambut
Jumlah anak rambut yang sering berdiri membuat penampilan kurang maksimal, atasi dengan menggosok kondisioner, gosokan ke telapak tangan, dan oleskan ke rambut. Selain rambut jadi lebih mudah diatur tapi juga lebih harum sepanjang hari.

5. Memperbaiki risleting celana
Kondisioner dapat membantu risleting celana yang macet. Caranya, oleskan kondisioner pada risleting yang macet, gerakkan perlahan, dan lakukan beberapa kali sampai risleting Anda lancar.

6. Mencukur rambut halus
Selain krim mencukur, Anda juga dapat menggunakan kondisioner untuk alternatif pencukur bulu. Selain menutrisi, kondisioner juga terbilang lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.