Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2015, 14:06 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com - Di era teknologi terkini kehadiran handphone android turut menjadi kebutuhan utama wanita. Berbagai aplikasi di dalamnya menunjang aktivitas mereka untuk betah berlama-lama memandangi layar handphone.

Namun, jika kebanyakan orang lebih suka mengunduh game atau aplikasi kecantikan, lain halnya dengan wanita urban yang cerdas. Meski ikut mempertimbangkan tipe aplikasi tersebut, mereka lebih memprioritaskan guna dan manfaat aplikasi unduhan dalam handphone-nya. Simak beberapa tipe aplikasi yang kerap mereka biasa unduh di dalam ponselnya.

Siklus menstruasi

Wanita kerap melupakan periode menstruasi di bulan lalu, tapi selalu berusaha keras memprediksi siklus menstruasinya bulan ini. Untuk itulah, tipe aplikasi siklus menstruasi sangat mereka butuhkan. Beberapa aplikasi dengan tipe tersebut tersedia gratis di toko aplikasi android.

Aplikasi memasak

Siapa bilang wanita harus memilih antara menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga yang baik? Mereka bisa memilih menjadi keduanya sekaligus dengan bantuan aplikasi android.

Aplikasi seperti tutorial memasak dapat membantu mereka untuk menuntaskan tugasnya di rumah. Sebagai saran untuk wanita yang kebetulan berkesibukan karir sekaligus ibu rumah tangga, jangan lupa siapkan catatan agenda harian agar aktivitasnya lebih teratur.

Aplikasi kesehatan

Wanita urban dengan kesibukan yang padat kerap tak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Tak perlu khawatir, mereka bisa lebih cerdas dengan memanfaatkan aplikasi kesehatan dalam handphone androidnya untuk mencuri-curi waktu saat istirahat atau perjalanan menuju kantor.

Aplikasi belanja online

Jangan heran kalau dalam handphone android wanita tertanam aplikasi belanja online. Aplikasi tersebut diunduh karena dianggap dapat memuaskan hasrat belanja mereka.

Shutterstock Wanita juga dikenal sebagai pencari diskon. Itulah mengapa dalam handphone androidnya tak hanya terdapat satu aplikasi belanja saja.

Wanita juga dikenal sebagai pencari diskon. Itulah mengapa dalam ponselnya tak hanya terdapat satu aplikasi belanja saja. Salah satu aplikasi yang tersedia di toko aplikasi android adalah BukaLapak.com.

Catatan keuangan

Saldo tabungan bisa cepat habis bila tidak dijaga. Wanita cerdas akan menyematkan aplikasi catatan keuangan dalam handphone androidnya untuk mengatur arus kas.

Baca juga: Seni Mencari Batu Akik, Siapa Cepat Dia Dapat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com