Kompas.com - 09/08/2015, 16:08 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -– Semenjak dahulu, beberapa jenis makanan dipercaya dapat pembangkitkan gairah seksual. Jenis makanan tersebut dikenal dengan istilah afrodisiak. Beberapa makanan yang digadang sebagai afrodisiak adalah cokelat, madu, oyster, dan masih banyak lagi.

Namun, tunggu dulu, Anda jangan langsung percaya begitu saja. Sebab, berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam International Society for Sexual Medicine, terangkum bahwa sejumlah makanan yang diklaim sebagai afrodisiak ternyata tidak terbukti bisa membangkitkan libido.

Pada studi tersebut, tertera penjelasan yang menguraikan bahwa ginseng bisa membantu pria yang mengalami ejakulasi dini. Sementara itu, ginseng merah terbilang efektif untuk menstimulasi hasrat seksual wanita yang telah menopause.

Kemudian, gingko biloba yang dipercaya dapat mengatasi keluhan ejakulasi dini. Ternyata, masih diperlukan sejumlah studi dan eksperimen untuk membuktikan keampuhannya. Sebab, suplemen gingko biloba bisa meningkatkan risiko pendarahan internal.  

Hal paling menarik dari penjelasan dalam studi ini adalah para peneliti menyakinkan bahwa cokelat, madu, oyster, chastaberry, dan ketela, tidak bisa membuat performa seksual Anda lebih baik.

Dr Michael Krychchmann, Executive Director di Southern California Center for Sexual Health, mengatakan bahwa orang yang mengalami penurunan stamina seksual dan ejakulasi dini disarankan untuk mengatasinya secara medis. Sebab, mengonsumsi makanan yang dikategorikan afrodisiak tidak akan memberikan solusi berarti, selama belum ada evaluasi dan pemeriksaan dari para ahli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Jezebel
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.