Kompas.com - 09/08/2015, 22:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Apakah Anda bahagia dengan kehidupan seksual bersama suami? Jika jawabannya “Tidak”. Anda tak perlu khawatir karena Anda tidak sendiri. Pasalnya, menurut sebuah studi, jutaan warga Inggris mengaku masih belum puas dengan aktivitas seksual mereka. Kondisi ini kian memburuk karena begitu rendahnya angka jumlah pasangan yang mengaku mencapai klimaks saat bercinta.

Berdasarkan studi terkait, ditemukan sekurang-kurangnya terdapat 40 persen pasangan yang mengatakan bahwa kehidupan seksual mereka mestinya bisa lebih baik. Informasin ini berarti, begitu banyak jumlah pasangan yang hidup dalam pernikahan dengan ritual seks monoton.

Menurut Dr Michael Perring, seorang pakar dengan spesialisasi seks, mengatakan bahwa libido setiap orang sangat variatif. Namun, apabila Anda merasakan perubahan libido dan fungsi seks, sangat disarankan untuk segera berkonsultasi pada pakar demi mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Umumnya, jika seseorang memiliki kehidupan seks yang baik, ini merupakan indikasi positif bahwa dia memiliki tubuh dan mental yang sehat. Sebab, penurunan libido dan ejakulasi dini bisa menjadi sinyal akurat, apakah seseorang menderita diabetes. Namun, jika secara fisik dan mental Anda dinyatakan tidak bermasalah tetapi kehidupan seks masih juga tidak berangsur sesuai harapan, bisa jadi masalahnya ada pada teknik bercinta atau lingkungan sekitar.

Berdasarkan studi di University of Groningen di Belanda, para peneliti menemukan bahwa 80 persen responden wanita menyatakan, mereka lebih mudah memperoleh orgasme saat bercinta mengenakan kaus kaki. Jumlah tersebut sangat kontras pada kenyataan sebanyak 50 persen wanita susah orgasme saat bercinta dengan telanjang kaki.

Setelah dipelajari, ternyata suhu ruangan yang dingin membuat wanita merasa tidak nyaman dan berpengaruh pada performa seks. Mengenakan kaus kaki membuat tubuh terasa lebih hangat sehingga perhatian mereka 100 persen tertuju pada kualitas bercinta ketimbang memikirkan kaki yang terasa dingin.

Gert Holstege, sang ketua penelitian mengatakan bahwa penemuannya ini sangat menjelaskan mengenai hubungan antara rasa nyaman dan kualitas teknik seks wanita. Bagian otak yang bernama amygdala dan prefrontal cortex, merupakan pusat rasa cemas dan kekhawatiran, perlu dinon-aftifkan ketika wanita tengah bercinta untuk memudahkan mereka meraih orgasme

“Lingkungan yang aman dan nyaman, seperti temperatur ruangan dan tingkat kebisingan, sangat penting untuk membuat wanita merasa lebih santai. Kondisi ini membuat mereka lebih maksimal menikmati momen bercinta,” ujar Holstege.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.