Kompas.com - 11/08/2015, 16:30 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Profesi atau pekerjaan adalah salah satu pertimbangan wanita dalam mencari pasangan hidup. Sebab, profesi seorang pria secara tidak langsung merefleksikan tanggung jawab dan kemampuan seorang pria sebagai kepala keluarga.

Sebuah studi yang dihelat secara online oleh sebuah perusahaan aplikasi kencan bernama The Grade, serupa aplikasi Tinder, menemukan bahwa informasi pertama yang ditengok wanita dalam mencari pasangan adalah profesi pria.

Menurut penemuan The Grade, banyak wanita yang menyukai pria yang bekerja di perusahaan ritel karena dianggap memiliki rasa sabar yang tinggi. Lalu, banyak wanita yang bersedia berkencan dengan pria yang masih duduk di bangku kuliah karena dinilai tidak banyak tuntutan. Selanjutnya, para responden wanita memilih dokter sebagai pasangan yang bisa diandalkan dan membanggakan.

Hasil studi tersebut berdasarkan jumlah likes yang diberikan 450.000 responden wanita saat melihat profil pemilik akun pria. Kemudian, studi juga membeberkan bahwa responden wanita menghindari pria dengan pekerjaan musisi, akuntan, dan pegawai bank.

Profesi nomer satu yang paling menarik minat adalah petugas pemadam kebakaran. Para wanita melihat mereka sebagai sosok pemberani, seksi, dan maskulin.

Terakhir, hasil studi juga menambahkan informasi bahwa banyak anggota The Grade yang mendapatkan teman kencan karena memiliki profesi yang sama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.