Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kreasi Gaun "DIY" Layaknya Karya Dolce & Gabbana

Kompas.com - 11/08/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Masih dalam semangat feminisme, rumah mode asal Italia Dolce & Gabbana menampilkan koleksi terbaru mereka para peragaan busana yang didominasi para model bersama anak-anak kecil. Bertajuk "The Viva La Mamma", fashion show yang merepresentasikan kegembiraan para ibu ini berlangsung sukses dan meriah.

Ada model yang menggendong bayinya, membawa anak balita dengan mengenakan busana serupa, dan supermodel yang sedang mengandung enam bulan berbusana trendi. Di akhir acara, seorang model penutup hadir mengenakan busana dengan motif menggemaskan yang berupa gaun bergambar karya anak-anak.

Busana dengan motif kucing, burung, dan bunga tersebut adalah duplikasi gambar dari buku anak-anak yang terkenal, Charlie And Lola. Tak tanggung-tanggung, harga busana dengan motif unik tersebut dibanderol dengan harga 6.000 poundsterling atau setara dengan Rp 125 juta.

Untuk mendapatkan busana dengan motif gambar anak seperti milik rumah mode papan atas Dolce & Gabbana tersebut nyatanya tak sesulit yang Anda pikirkan. Seorang ibu, bernama Charlotte Kemp meminta anaknya menggambar di atas medium berupa gaun bewarna krem.

Dengan modal sekitar 58 poundsterling atau setara dengan Rp 1 juta, Kemp mendapatkan gaun indah dengan motif unik gambar anaknya sendiri. "Atas nama fashion, saya mengijinkan Martha (anak Kemp) untuk melukis di atas gaun milik saya dengan banyak warna. Ia sangat menikmati tiap menit saat melukisnya," ujar Kemp.

Jika berminat melakukan hal ini, Kemp menyarankan untuk menggunakan pena khusus bahan yang biasanya dijual di toko kerjainan atau hobi (craft shop) dimana dapat dihapus dengan mudah hanya mengenakan kain basah. Setelah menentukan sketsa dan menggambarnya, warnailah busana tersebut sesuai yang diinginkan. Hasil yang didapat juga tak kalah indah dengan gaun seharga ratusan juta rupiah dari Dolce & Gabbana. Sayangnya, Martha mengingatkan pada ibunya, bahwa gaun hasil karyanya tak dapat dikenakan pada saat cuaca hujan. "Ikannya bisa berenang dan rumahnya bisa meleleh," ujar Martha pada sang ibu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com