Kompas.com - 11/08/2015, 21:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Bagi pasangan suami istri, sesi bercinta adalah aktivitas yang penting dan selalu dinantikan karena mampu mempererat ikatan dan keintiman. Namun sesi bercinta terkadang juga bisa menyebabkan pasangan saling merasa tidak nyaman hingga muncullah perasaan kesal yang tak berkesudahan.

Mengutip situs YourTango, berdasarkan jajak pendapat terhadap 3.000 orang pria, ada beberapa hal dimana dilakukan wanita dan bahkan oleh pria sendiri saat bercinta yang membuat mereka merasa kesal. Apa saja hal yang dimaksud?

1. Wanita yang memulai aktivitas seks

Mayoritas pria merasa nyaman menjadi pihak yang memulai aktivitas seks. Bahkan, faktanya banyak pria yang menegaskan bahwa mereka lebih senang apabila merekalah yang mengajak pasangan untuk bercinta. Meskipun demikian, ratusan responden mengharapkan pasangan mereka sesekali menjadi pihak yang menginisiasi sesi bercinta.

Para responden juga mengungkapkan bahwa kalaupun wanita menjadi pihak yang menginisiasi seks, setidaknya ini dilakukan sekali seminggu atau beberapa kali saja dalam sebulan. Selain itu, para pria juga menyatakan wanita tak perlu mengajak bercinta dengan menunjukkan kecerdasan, pura-pura malu, mengeluarkan perilaku imut atau halus. Yang penting, aktivitas bercinta benar-benar terjadi.

2. Terlalu cemas tentang kepuasan


Kecemasan terkait seks memang dialami pria, khususnya terkait dengan ukuran kejantanan dan performa seksual. Beberapa kecemasan yang dirasakan oleh para pria saat bercinta selain ukuran kejantanan adalah stamina saat bercinta hingga mencapai orgasme, serta apakah pasangannya merasa puas dan bergairah dengan performa seks mereka.

Sebenarnya, para pria ingin pasangan meyakinkan mereka bahwa ia menyukai ukuran kejantanan mereka dan performa seks mereka lebih dari rata-rata. Selain itu, para pria juga berharap pasangan mereka dapat mengungkapkan apa yang diinginkannya dari mereka ketika berada di atas ranjang.

3. Wanita yang tidak merasa seksi


Hal ini cukup mengejutkan, sebab ternyata pria pun memperhatikan apabila pasangan mereka tidak merasa percaya diri dengan bentuk tubuh dan penampilan mereka hingga mempengaruhi kualitas dan performa bercinta. Para pria pun menyalahkan media sebagai penyebab ketidakpercayaan diri pasangan akan bentuk tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk memberikan pujian dan apresiasi secara verbal untuk menumbuhkan kepercayaan diri akan bentuk tubuh. Selain itu, beberapa langkah dapat dilakukan, seperti menulis surat cinta penuh makna, membimbing pasangan dalam bercinta, serta membuat diri merasa nyaman dengan cara masturbasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Your Tango
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.