Kompas.com - 18/08/2015, 13:00 WIB
Ashley Graham  telah mencatat sejarah sebagai model pertama sampul depan majalah Sports Illustrated dengan tubuh berukuran plus. COSMOPOLITAN.COMAshley Graham telah mencatat sejarah sebagai model pertama sampul depan majalah Sports Illustrated dengan tubuh berukuran plus.
|
EditorAlvin Dwipayana

 

KOMPAS.com - Model dengan ukuran tubuh plus, Ashley Graham yang telah mencatat sejarah sebagai model sampul depan majalah Sports Illustrated bertubuh plus, pernah mengalami masa lalu yang terbilang buruk. Dalam sebuah kegiatan berkemah musim panas dihadiri oleh 250 remaja perempuan, Ashley kerap memandang dirinya sebagai satu sosok yang memiliki citra negatif. 

"Saat melihat di depan cermin, aku berkata pada diriku sendiri, 'Dirimu sangat buruk rupa. Kau gemuk dan terlihat menjijikan'," Dengan cita tubuh negatif dan kebencian terhadap dirinya sendiri, Graham membiarkan dirinya memiliki kekasih yang tidak sesuai dengan kriterianya tdan banyak mengambil keputusan yang buruk.

Sampai suatu hari, Graham mengubah cara pandang terhadap dirinya sendiri.

"Hal tersebut membuatku terpukul suatu hari. Apa yang aku lakukan? Ibuku tak membesarkanku dengan cara seperti ini. Bibiku tak merawat diriku seperti ini," cerita Graham. Sejak saat itu, Graham mulai mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia cantik dan sangat mencintai tubuhnya, meski sebenarnya ia tak berpikir seperti itu.

"Awalnya aku tak percaya selama beberapa bulan awal. Namun aku membaca di beberapa terbitan buku kalau kau melihat di depan cermin dan mengatakannya setiap hari, maka hal-hal bertujuan baik akan terjadi," ujar Graham. Sejak itu dirinya mulai bisa mencintai keadaan tubuhnya, mulai berolahraga serta berusaha untuk menjaga dirinya sendiri.

"Aku tak membohongi diri sendiri, justru aku merasa kalau perubahan ini membuat diriku lebih cantik dan berharga," tukasnya. Graham juga mengatakan, "Tak ada pria, teman atau siapapun yang dapat memberi tahu siapa dirimu sebenarnya. Akulah yang akan menunjukkan pada diri sendiri siapa sebenarnya diriku ini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.