Kompas.com - 24/08/2015, 19:41 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Lupakan hadiah manis seperti bunga atau barang-barang mewah untuk membahagiakan hati istri Anda. Sebab, penelitian menunjukkan cara untuk meluluhkan hati seorang istri adalah suami hanya perlu rajin menjaga dan merawat si kecil.  

Bersadarkan penelitian yang dilakukan oleh sosiologis asal Amerika Serikat, terhadap 900 pasangan menikah, ditemukan bahwa suami yang turut turun tangan dalam mengasuh dan menjaga anak-anak membuat mereka lebih dihargai oleh para istri.  

Penghargaan istri terhadap suami yang rajin merawat sang buah hati sangat beragam, salah satunya kepuasan seks.

Penelitian dari Georgia State University ini menyebutkan bahwa pasangan suami istri yang memiliki porsi sama dalam merawat anak, memiliki kehidupan seksual dan kepuasan hubungan yang lebih tinggi ketimbang pasangan yang tidak seimbang dalam porsi merawat anak.

Lebih lanjut, pasangan suami-istri, di mana sang istri memiliki porsi yang lebih besar atau hampir mengambil seluruh tanggung jawab dalam merawat anak, maka kualitas hubungan dan kehidupan seksualnya ditemukan hambar dan monoton.

Daniel Carlson, penulis penelitian mengatakan, "Kami menyimpulkan bahwa menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab adalah hal yang penting bagi seorang pria. Jika tidak, kami tak memiliki tingkat kepuasan yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa tanggung jawab ayah dan tugas merawat anak dengan pasangannya sangat penting bagi pasangan,".

Carlson mengingatkan bahwa penelitian ini hanya menganalisa tugas ayah dalam membuat peraturan bagi sang anak, memberi hukuman jika sang anak menyalahi aturan, memuji pencapaian bagi sang anak, dan bermain dengan anak.  

"Kami hanya mempelajari pola pengasuhan primer, termasuk bermain dan berolahraga. Kami  tidak mempelajari kehidupan seksual para ayah yang menjaga anak dengan turut membantu istri memandikan dan menyuapi anak,” imbuhnya.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.