Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jerman Tidak Suka Model Pria Terlalu Kurus

Kompas.com - 29/08/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com -
Dalam berbagai peragaan busana maupun kampanye produk mode terbaru, para model yang menampilkan busana atau produk biasanya memiliki bentuk tubuh yang amat langsing, baik model wanita maupun pria. Namun, kini bermunculan berbagai kampanye dan inisiasi yang melarang para model amat kurus untuk tampil dalam peragaan busana lantaran dinilai mempromosikan citra tubuh yang negatif.

Selain itu, kini pun bermunculan para model berukuran tubuh plus atau cenderung lebih besar ketimbang para model yang selama ini menjajal lantai peraga. Akan tetapi, ada negara yang sudah sejak lama tidak menyukai model bertubuh sangat kurus.

Ya, warga Jerman dikenal akan ketidaksukaan mereka terhadap para model bertubuh kurus yang selama ini ditampilkan. Oleh sebab itu, agensi-agensi modeling di Jerman pasti memiliki kategori spesial untuk para model pria. Pasalnya, warga Jerman cenderung lebih menyukai sosok model pria yang bertubuh tinggi dan besar, layaknya para pria Jerman pada umumnya.

"Pasar di Jerman berbeda. Konsumen ingin dapat mengidentifikasi diri melalui para model. Mereka ingin para model menjadi cermin mereka dan sebaliknya," ujar Mona Schulze, pemilik agensi modeling Curve Model Management.

Para model pria biasanya dikatakan memiliki ukuran tubuh plus apabila memiliki ukuran 42. Namun, agensi-agensi modeling biasanya enggan menyebut para model ini dengan istilah plus, sebab pada umumnya ukuran tubuh sedemikian rupa lumrah bagi kaum pria Jerman. Oleh sebab itu, agensi modeling harus jeli dalam merekrut model dan calon model pria.

Lalu, bagaimana cara agensi-agensi modeling di Jerman merekrut para model? Menurut Schulze, dirinya merekrut para pria yang ditemuinya di jalan, tentu dengan berbekal karakteristik yang sudah ditetapkan pihaknya. Sebab, lanjut Schulze, kaum pria biasanya cenderung enggan untuk mendaftarkan dirinya sebagai seorang model.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com