Kompas.com - 31/08/2015, 10:58 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Aktivitas intim seperti bercinta yang didasarkan suka sama suka atau dikenal dengan istilah sexual consent, memang terbukti memiliki ragam manfaat positif. Tak hanya secara lahiriah, tapi juga memberikan efek psikologis yang membahagiakan.

Selain manfaat rekreasional, sebuah studi terbaru merilis rangkuman penelitian yang mengatakan bahwa seks bisa berdampak baik pada jenjang karier dan penghasilan Anda. Apa hubungannya? Simak uraian berikut.

Banyak pakar menyebutkan bahwa seks bisa membuat kulit Anda lebih halus,  membakar lemak, dan bahkan memperpanjang usia. Singkatnya, secara jelas seks memberikan efek baik pada tubuh Anda.

Namun, sebuh penelitian terbaru melaporkan temuan yang fantastis. Studi dari Anglia Ruskin University di Inggris mengatakan bahwa mereka yang bercinta sebanyak dua hingga tiga kali dalam satu pekan, memiliki penghasilan 4,5 persen lebih tinggi ketimbang mereka yang bercinta hanya satu kali dalam sepekan.

Studi yang melibatkan 7.500 responden ini, menyimpulkan bahwa ada korelasi nyata antara kuantitas bercinta dengan angka penghasilan. Selain kuantitas bercinta, studi melaporkan bahwa kualitas bercinta sangat mempengaruhi semangat seseorang dalam bekerja.

“Setiap orang membutuhkan rasa mencintai dan dicintai, baik secara seksual ataupun non-seksual. Tanpa elemen ini dalam kehidupan seseorang bisa berujung pada rasa kesepian, susah bersosialisasi, dan depresi. Semua aspek ini mempengaruhi kinerja Anda,” terang Dr Nick Drydakis, Ketua Penelitian.

Penjelasan Dr Drydakis tentunya sangat masuk akal. Mengingat tiga kebutuhan utama manusia di dunia, menurut ilmu psikologi, mencakup makan, tidur, dan seks.

“Hasil analis kontemporer menganjurkan bahwa kesehatan secara kognitif dan tidak kognitif, kemampuan dan kepribadian, merupakan faktor penting dalam mengembangkan potensi yang berguna meningkatkan karier Anda. Promosi jabatan, otomatis penghasilan pun bertambah,” urainya.

Dr Drydakis mengatakan, selama bertahun-tahun, para pakar psikolog yakin bahwa seks merupakan barometer dari kebahagian dan kepuasan hidup seseorang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SELF


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.