Kompas.com - 08/09/2015, 09:11 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Proses membersihkan wajah dari lapisan make up yang sudah dikenakan seharian, jangan dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, hal ini sangat penting terhadap kualitas kulit Anda dan bisa mencegah tragedi penuaan dini.

Banyak wanita yang tidak menyadari telah melakukan kesalahan dalam proses membersihkan wajah, salah satunya adalah tidak mawas pada kandungan produk perawatan kulit.

“Dengan berbagai alasan, banyak wanita yang tumbuh dewasa dengan keyakinan bahwa kulit yang bersih dan kesat adalah tanda sudah mencuci wajah secara benar. Banyak wanita yang memilih produk pembersih wajah dengan kandungan pengharum tinggi dan sabun pada ritual harian,” ujar Darlene O’Gara, National Training Manager, Australia Skin Clinic.

Menurut O’Gara, kandungan sabun dan pengharum yang tinggi bisa menyebabkan kulit wajah iritasi dan kering. “Pilih produk pencuci wajah jenis non-iritasi. Sebab, pembersih ini akan membersihkan kulit wajah lebih mendalam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak pembersih wajah dari rangkaian holistik produk yang menenangkan kulit,” urainya.

Kemudian, O’Gara juga mengungkapkan bahwa meskipun sudah banyak artikel dan buku yang menganjurkan wanita untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah. Kenyataannya, masih banyak wanita yang melakukan hal ini.

“Kebiasaan menyentuh wajah bisa mengantarkan bakteri dan kotoran dari telapak tangan pada kulit Anda. Percayalah nasihat kuno dari ibu yang melarang Anda untuk terlalu sering menyentuh wajah. Sebab, wanita yang memiliki kebiasaan ini, lebih cepat berjerawat dan timbul keriput,” jelas O’Gara.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



Sumber POP SUGAR
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.