Kompas.com - 14/09/2015, 08:11 WIB
|
EditorLatief


KOMPAS.com
- Krisis global dapat menyebabkan meningkatnya angka pengangguran. Jika tidak pintar melihat peluang, terpaan krisis akan terasa pada tekanan kebutuhan sehari-hari. Hal ini menuntut masyarakat untuk lebih kreatif dan berinovasi, seperti yang dilakukan pemilik toko fesyen online, IML Shop, Imilia Lekawati.

Berawal dari kejenuhannya dengan rutinitas kantor, ibu muda ini memilih banting stir dari profesinya sebagai pegawai kantoran dan mulai berwirausaha. Imilia memutar otak dan mencari peluang yang dirasa dapat menghasilkan. Dia memutuskan mulai menjajal bisnis berbasis internet, yaitu bisnis fashion online.

Imilia serius menggeluti profesi barunya itu. Ia terjun langsung mencari pemasok produk fesyen wanita di Bangkok. Setelah mendapat pemasok yang dirasa cocok, bermodalkan ponsel pintar, Imilia mulai memasarkan produknya.

Lewat aplikasi percakapan, Imilia mengenalkan IML Shop dengan teknik pemasaran dari mulut ke mulut. Tak hanya itu. Perlahan pemasarannya merambah ke media sosial. Ia benar-benar menggunakan Facebook dan Instagram karena dinilai efektif menghimpun konsumen pecinta produk fesyen.

Saatnya produktif

Sosok seperti Imilia merupakan contoh kalangan pekerja yang berani mencoba peluang wirausaha. Sebuah keputusan berat, karena memang tidak mudah menjadi wanita produktif di tengah buaian profesi dengan gaji sangat menjanjikan.

Tentunya, dengan rencana usaha dan modal yang sudah diperhitungkan matang-matang, Anda pun bisa membuka usaha, bahkan menciptakan lapangan kerja baru. Namun, Anda harus berani mengambil risiko dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. 

Sebagai calon pengusaha yang baru berpindah profesi, Anda harus membiasakan memimpin diri sendiri, mengingat Anda tak lagi di bawah naungan perusahaan. Anda adalah seorang bos.

Untuk itulah, Anda juga harus memperluas wawasan hingga mampu mengelaborasi ide dan kreatifitas agar usaha bisa tetap produktif. Di masa serba digital seperti saat ini, semua informasi yang dibutuhkan dapat dengan mudah Anda dapatkan. Tinggal membuka browser di ponsel pintar Anda, dalam beberapa detik, segala informasi langsung tersaji.

Anda bisa memilih perangkat yang dapat mendukung produktivitas Anda, seperti Samsung Galaxy S6 edge+. Dengan fitur konten multimedia dan layar besar berukuran 5,7 inci, ponsel ini menghasilkan tampilan jernih dan jelas.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.