Kompas.com - 16/09/2015, 07:05 WIB
Ilustrasi nypost.comIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Celana jeans berpotongan ketat alias skinny jeans tidak hanya merupakan atribut mode yang membuat penampilan seseorang lebih menarik dan bernuansa kekinian. Akan tetapi, ternyata celana skinny jeans pun dapat melindungi Anda serta barang berharga milik Anda dari aksi pencopetan.

Tiga orang pencopet gagal menggasak sebuah ponsel pintar iPhone 6 baru dan dompet dari korbannya, seorang pria yang merupakan pecinta mode sejati. Pasalnya, karena celana jeans yang dikenakan sang korban terlalu ketat, maka para pencopet tidak berhasil merogoh saku sang korban untuk mengambil ponsel dan dompet yang telah diincar.

German Sent (27) yang berprofesi sebagai seorang arsitek, menyatakan bahwa ketiga pencopet tersebut telah mengincarnya dan mendorongnya hingga terjerembab ke tanah pada Selasa, 1 September 2015 lalu sekitar pukul lima pagi. Saat itu, Sent sedang berjalan kaki menuju tempat tinggalnya dari stasiun kereta api bawah tanah Halsey Street di kawasan Bushwick, New York, Amerika Serikat.

Akan tetapi, usaha para pencopet untuk menggasak ponsel pintar dan dompet milik Sent tidak berhasil. Sebab, Sent memiliki sistem keamanan pribadi yang melindungi barang berharga miliknya tidak berpindah tangan, yakni celana jeans Kenneth Cole berwarna hitam ukuran 30 yang dikenakannya saat itu.

"Mereka bahkan tidak bisa memasukkan jari ke dalam saku celana saya. Mereka cuma adu argumen di antara mereka sendiri, seperti 'Rogoh saku depannya! Rogoh saku kirinya!' Dan yang lain akan berkata 'Aku tak bisa merogohnya! Aku tak bisa!'" jelas Gent kepada The New York Post.

Lelah karena tidak kunjung berhasil merogoh saku Gent untuk menggasak ponsel dan dompet, akhirnya ketika pencopet tersebut pun melarikan diri. Sesaat setelah kejadian tersebut, Gent mengaku berpikir bahwa keberuntungannya kala itu pastilah karena ia mengenakan celana jeans yang amat ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya senang ada keuntungan mengenakan celana jeans jenis ini. Celana ini benar-benar melindungi barang berharga milik saya. Rasanya menakjubkan tapi juga sekaligus mengerikan," tutur Sent.




Sumber nypost.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.