Kompas.com - 16/09/2015, 11:07 WIB
Saat pergelaran koleksi desainer asal Nepal, Prabal Gurung di ajang New York Fashion Week 2015/2016, hadir 30 orang biksu yang didatangkan khusus. HELLOGIGGLES.COMSaat pergelaran koleksi desainer asal Nepal, Prabal Gurung di ajang New York Fashion Week 2015/2016, hadir 30 orang biksu yang didatangkan khusus.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com — Kehadiran selebriti papan atas pada acara pekan mode besar seperti New York Fashion Week sudah menjadi hal yang biasa. Namun, kehadiran pemuka agama seperti biksu barulah terbilang luar biasa. Ya, di atas panggung peraga saat pergelaran koleksi desainer asal Nepal, Prabal Gurung, di New York Fashion Week 2015/2016, hadir 30 orang biksu yang didatangkan dari negara asalnya.

Gurung mengundang para biksu ini dalam rangka ungkapan terima kasih atas bantuan berbagai pihak terhadap bencana gempa bumi besar yang melanda Nepal pada April lalu. Para biksu ini juga memanjatkan doa di atas panggung.

Gurung yang ditemui seusai presentasinya berkata, "Ketika gempa bumi terjadi, orang pertama yang hadir untuk menyelamatkan Nepal berasal dari industri fashion di sini, dan saya ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka." Kemudian desainer berusia 36 tahun ini berkata, "Saya pergi dan berkunjung ke biara di Nepal sepanjang waktu setelah kejadian tersebut, hingga akhirnya saya memiliki ide untuk mengundang para biksu dan mereka tertarik melakukannya."

Sebagai bentuk penghargaan lainnya, Gurung mendedikasikan koleksinya untuk budaya Nepal, yang terinspirasi dari keindahan busana para biksu. Warna kuning, oranye, dan merah yang merupakan warna busana para biksu dituangkan Gurung ke dalam koleksi terbarunya yang memukau.

"Semua yang saya lakukan bertujuan untuk menunjukkan dari mana saya berasal. Semoga saja dengan memperlihatkannya pada dunia, ketertarikan untuk mengunjungi Nepal menjadi lebih besar. Sebab, hal itulah yang diperlukan Nepal saat ini," terang Gurung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.