Kompas.com - 17/09/2015, 17:10 WIB
Salah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar. PEOPLE.COMSalah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II (89) dari Kerajaan Inggris baru saja memecahkan rekor sebagai pemangku tahta terlama dalam sejarah monarki Inggris. Nenek Pangeran William ini telah menduduki tahta Kerajaan Inggris selama kurang lebih 63 tahun. Untuk merayakan peristiwa ini, sejumlah media mengabarkan tentang berbagai kebiasaan unik Ratu Inggris tersebut.

Salah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar. Meskipun usianya sudah lanjut, namun ibu empat anak tersebut masih memanfaatkan teknologi yang biasa digunakan kaum muda. Salah satu kebiasaan yang dilakukannya adalah menggunakan teknologi video conference untuk berkomunikasi dengan para cucunya.

Menurut Yvonne Brown, presiden direktur lembaga Woman's Institute yang didukung oleh Ratu Elizabeth II, Ratu Inggris tersebut diketahui menggunakan aplikasi Skype untuk sekedar berbincang dengan cucu-cucunya. Ratu Elizabeth II, kata Brown, pun terlihat tidak canggung ketika menggunakan aplikasi komunikasi berbasis video tersebut.

"Beliau menggunakan Skype untuk berbincang dengan cucunya, Zara Philips (34). Beliau masih begitu akrab dengan dunia modern. Seperti yang diketahui oleh para nenek dan kakek di masa kini, apabila mereka ingin tetap berkomunikasi dengan keluarga, itulah yang mereka lakukan," ujar Brown.

Brown menjelaskan, salah satu kebiasaan lain yang tidak pernah dilewatkan oleh Ratu Elizabeth II adalah menikmati secangkir teh di siang dan sore hari. Selain itu, Ratu Elizabeth II pun dikenal menyukai satu jenis teh saja sepanjang hidupnya yang dihidangkan bersama beberapa jenis kue tradisional.

"Beliau menyukai teh Yorkshire yang hanya dicampur dengan susu. Kami juga tahu bahwa beliau sangat menyukai beberapa jenis kue, seperti kue jahe, kue buah, dan shortbread. Dalam setiap pertemuan Woman's Institue, kami selalu menyediakan kue-kue tersebut," tutur Brown.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber People
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.